Sport
Rabu, 11 Maret 2015 - 10:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Dikalahkan Schalke, Ancelotti Pesimistis Bisa Pertahankan Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kini pesimis timnya mampu mempertahankan gelas juara. Ist/dok

Liga Champions musim ini performa Real Madrid kurang impresif. Pelatih Madrid Ancelotti pun pesimis.

Solopos.com, MADRID — Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kecewa berat dengan penampilan anak asuhnya saat melawan Schalke 04 di leg kedua 16 besar Liga Champions. Ancelotti menilai bila Madrid mengulanginya lagi maka mereka tidak akan bisa mempertahankan gelar Liga Champions.

Advertisement

Madrid tampil buruk saat menjamu Schalke. Di luar dugaan, Cristiano Ronaldo cs kalah 3-4 dari Schalke. Untungnya Madrid sudah memiliki modal kemenangan 2-0 di kandang Schalke sehingga tetap lolos ke perempat final dengan agregat 5-4.

Sangat jarang Madrid kebobolan empat gol di kandang sendiri. Menurut Opta, ini merupakan kali kedua gawang Madrid kemasukkan empat gol di kandang pada laga Liga Champions.

Kekalahan dari Schalke dianggap Ancelotti sebagai alarm bahaya. Pria Italia ini memperingatkan anak asuhnya untuk tidak mengulanginya lagi. Sebab bila diulangi maka Madrid tidak akan melangkah jauh di Liga Champions musim ini.

Advertisement

“Kami tidak akan pergi terlalu jauh (di Liga Champions jika kami terus bermain seperti ini),” ucap Ancelotti setelah pertandingan kepada Teledeporte seperti dilansir Liputan6.com.

“Tidak banyak yang dapat dikatakan mengenai pertandingan. Laga tidak berjalan seperti yang diharapkan. Kami jelas mengalami penurunan di tiap pertandingan dan tidak akan pergi jauh (jika seperti ini),” sambung Ancelotti.

Buruknya permainan Madrid membuat fans mereka mencemooh Iker Casillas dkk. Ancelotti tak mempermasalahkan ulah fans. Mantan pelatih Juventus itu menilai wajar Madridista mencemooh anak asuhnya.

Advertisement

“Reaksi fans setelah pertandingan usai normal. Kami yang pertama mengatakan kami bermain buruk. Jadi cemoohan layak. Kami bermain begitu buruk sehingga sangat sulit untuk menjelaskan,” tegas Ancelotti. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif