News
Rabu, 11 Maret 2015 - 17:00 WIB

KURS RUPIAH : Rupiah Jebol, Jokowi: Ekonomi Cukup Baik

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilutrasi rapat terbatas dipimpin Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Presiden, Jakarta. (JIBI/Solopos/Setkab)

Kurs rupiah yang jebol hingga menembus Rp13.200/dolar AS hari membuat Presiden Jokowi menggelar rapat mendadak.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan rapat terbatas secara mendadak untuk membicarakan nilai tukar (kurs) rupiah yang terdepresiasi terhadap dolar AS, Rabu (11/3/2015) petang.

Advertisement

Rapat dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, dan Seskab Andi Widjajanto.

Dalam pernyataan pembuka rapat terbatas, Presiden Jokowi mengatakan secara umum akan dibahas perekonomian global yang pastinya berhubungan dengan kurs rupiah. Meskipun terjadi pelemahan rupiah terhadap dolar AS, secara fundamental, kondisi perekonomian Indonesia cukup baik.

Hal itu juga didukung harga saham gabungan yang terus membaik. Kemudian dengan kelonggaran ruang fiskal lebih baik dibandingkan periode pemerintahan sebelumnya, Jokowi yakin bahwa target pertumbuhan ekonomi 5,7% tahun ini bisa diraih.

Advertisement

“Kita semuanya harus optimistis bahwa tahun ini ekonomi kita akan tumbuh lebih baik, tapi kita harus tetap hati-hati,” kata Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan ini, presiden ingin mendengar langsung keterangan dari menteri dan kepala lembaga terkait. Tadi malam, Presiden Jokowi juga sudah melakukan pertemuan serupa di Istana Merdeka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif