News
Selasa, 10 Maret 2015 - 11:55 WIB

RAKORNAS BNPB : Ganjar Pranowo dan Chairul Saleh Diganjar Penghargaan Adi Tangguh

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Rakornas BNPB digelar di Jakarta. Pada kesempatan itu, BNPB memberikan penghargaan Adi Tangguh untuk Ganjar Pranowo dan Chairul Saleh.

Solopos.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Bupati Banjar Kalimantan Selatan Pangeran Haji Chairul Saleh menerima penghargaan Adi Tangguh dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Advertisement

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla saat peresmian pembukaan Rapat Koordinasi Nasional BNPB dan BPBD 2015 di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Kepala BNPB Syamsul Maarif menjelaskan penghargaan Adi Tangguh diberikan kepada perorangan atas kepemimpinan dan jasa-jasanya dalam penanggulangan bencana.

“Penghargaan diberikan kepada Ir. H. Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Pangeran Haji Chairul Saleh Bupati Banjar,” katanya.

Advertisement

Selain penghargaan Adi Tangguh, BNPB juga memberi penghargaan antara lain Adi Tanggap, Wira Tanggap, dan Wira Trengginas yang akan diberikan pada malam apresiasi.

Adi Tanggap diberikan kepada kepala daerah atas dedikasi dan pengabdiannya dalam penanggulangan bencana. Wira Tanggap diberikan kepada ilmuwan dan tokoh yang berperan dalam penanggulangan bencana.

Wira trengginas diberikan kepada perorangan yang diberikan atas dedikasi dan pengabdiannya dalam penanggulangan bencana. Sejumlah personel BPBD juga akan mendapat penghargaan nanti malam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif