Entertainment
Selasa, 10 Maret 2015 - 15:45 WIB

PERCERAIAN ARTIS : Tok! Cita Citata Resmi Menjanda

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto pernikahan Cita Citata dan Ijonk (Detik.com)

Perceraian artis Cita Citata dan Galih Purnama alias Ijonk akhirnya telah diputuskan majelis hakim Pengadilan Agama Bandung.

Solopos.com, JAKARTA — Pendangdut Cita Citata telah resmi bercerai dengan Galih Purnama alias Ijonk. Pelantun Aku Mah Apa Atuh itu kini resmi meyandang status “janda”.

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6, Selasa (10/3/2015), majelis hakim Pengadilan Agama Bandung memutuskan untuk mengabulkan permohonan cerai yang dilayangkan oleh pemilik nama asli Cita Rahayu itu atas Galih Purnama alias Ijonk.

“Berusaha untuk mendamaikan pemohon [Ijonk] dan termohon [Cita Citata] dengan mediasi. Tapi perdamaian tidak berhasil sehingga pemohon mempertahankan gugatannya,” demikian diterangkan Ketua majelis hakim Bahrul Hayat dalam pembacaan putusan sidang.

Selain itu putusan menjatuhkan talak lantaran berdasarkan keterangan tiga orang saksi yang dihadirkan serta keterangan dari Cita Citata maupun Ijonk.

Advertisement

“Pengadilan mengizinkan pemohon (Ijonk) mengajukan talak karena berdasarkan hasil sidang hubungan rumah tangga tidak harmonis, berlangsung beberapa bulan karena pemohon pergi dan selama setahun lebih tidak memberikan nafkah lahir maupun batin,” ucapnya.

Dengan putusan ini tidak ada keberatan baik dari pihak Cita Citata maupun Ijonk. Pengadilan sendiri memberikan masa idah selama 14 hari bagi keduanya.

Terkait putusan ini pihak Ijonk mengaku masih gamang. “Perasaannya Ijonk campur aduk, satu sisi senang, satu sisi nggak ada silaturahmi dengan baik,” kata pengacara Ijonk, Rohman Hidayat, Selasa (10/3/2015), dikutip Solopos.com dari Detik.

Advertisement

Setelah resmi cerai, Ijonk masih berusaha menegaskan ia tak pernah menelantarkan Cita. Ia merasa selama ini dirinya lekat dengan tudingan tak bertanggung jawab dan baru muncul setelah Cita sukses.

“Kebohongan tentang pernikahan Cita enggak bisa disanggah lagi, semua udah jelas. Ijonk bukan ninggalin Cita, Ijonk pergi untuk cari nafkah kok,” kata Rohman.

Saat sidang putusan cerai itu, Cita tak hadir. Ijonk yang menikahi Cita pada 2012 itu mengaku kecewa. “Ijonk kecewa kenapa Cita enggak hadir, meski perceraian terjadi hubungan silaturahmi harusnya baik, tapi Cita menutup diri,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif