Sport
Selasa, 10 Maret 2015 - 05:25 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Laga Penting Lawan Sriwijaya, Aris Siapkan Alternatif

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang latihan di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Laga uji coba antara Persis Solo melawan Sriwijaya FC akan menjadi laga penting untuk mengukur kesiapan Laskar Sambernyawa.

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, akan melakukan eksperimen baru di sektor jangkar saat menjajal kekuatan tim Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (12/3/2015).

Advertisement

Beberapa alternatif sengaja dilakukan Aris menyusul krisis yang dialami timnya di sektor gelandang bertahan saat ini. Dua pemain yang biasa beroperasi di sektor gelandang bertahan, yakni Diva Tarkas dan Harry Novian Chaniago, sudah terlanjur dilepas oleh Persis.

Sementara, satu gelandang bertahan tersisa yakni, Abdul Rosyid, diragukan untuk tampil menyusul kondisinya yang baru pulih dari sakit.

Advertisement

Sementara, satu gelandang bertahan tersisa yakni, Abdul Rosyid, diragukan untuk tampil menyusul kondisinya yang baru pulih dari sakit.

Dengan kondisi ini, Aris pun akan melakukan eksperimen kepada para pemainnya. Pemain yang semula acap dimainkan di sektor bek tengah, yakni Modestus Indra Setiawan, dan di posisi gelandang serang, Andika Dian, akan coba dimainkan di posisi gelandang bertahan atau pivot saat menjamu Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC.

“Fokus kami saat ini memang berada di sektor gelandang bertahan, Kami tidak memiliki pemain jangkar yang benar-benar siap. Pilihannya mungkin akan menggeser posisi Modestus lebih ke depan atau memainkan Andika di posisi gelandang bertahan. Kedua pemain ini sebelumnya belum pernah saya mainkan di posisi itu. Semoga saat menghadapi Sriwijaya nanti mereka bisa,” tutur Aris saat dijumpai Espos di fitness centre UTP Solo, Senin (9/3).

Advertisement

Meski demikian, Aris enggan menyebutkan siapa nama pemain yang akan merapat ke kubu Laskar Sambernyawa itu. Ia hanya menyebutkan bahwa pemain tersebut merupakan jebolan klub ISL musim lalu.

“Kalau dari komunikasi terakhir dengan pelatih kiper [I Komang Putra] ia saat ini sudah dalam perjalanan ke Solo. Kalau tidak ada halangan, besok [hari ini, Selasa (10/3)] ia sudah bisa ikut latihan dengan kami. Kalau dia sudah ada, kami tidak akan khawatir lagi dengan pos gelandang bertahan,” imbuh Aris.

Terpisah, Ketua Umum Persis Solo, Paulus Haryoto, mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak keamanan untuk menggelar laga uji coba kontra Sriwijaya FC.

Advertisement

“Secara lisan pihak keamanan sudah memberikan persetujuan. Kami tinggal menunggu surat-suratnya. Sedang untuk izin dari BOPI [Badan Olahraga Profesional Indonesia] akan diurus oleh PT LI [Liga Indonesia],” ujar Paulus.

Laga melawan Persis menjadi uji coba kedua Sriwijaya FC selama menjalani rangkaian tur ke Pulau Jawa. Sebelumnya, pasukan Benni Dollo ini melakukan uji coba dengan mengalahkan PSBK Blitar 1-0, Minggu (8/3).

Sriwijaya FC sudah hadir di Solo sejak Senin dan menginap di Hotel Riyadi Palace. Ferdinand Sinaga dkk. rencana melakukan latihan di Sriwedari, Selasa (10/3) pagi. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif