Jateng
Selasa, 10 Maret 2015 - 21:50 WIB

KREDIT USAHA PRODUKTIF : Salurkan Kredit, Jamkrindo Bakal Gandeng Bank Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Kredit usaha produktif di Kudus jadi perhatian semua pihak. Perum Jamkrindo menjamin penyaluran kredit usaha produktif (KUP) yang digagas Pemerintah Kabupaten Kudus 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, KUDUS – Perum Jamkrindo menjamin penyaluran kredit usaha produktif (KUP) yang digagas Pemerintah Kabupaten Kudus yang penyalurannya menggandeng Bank Jateng.

Advertisement

Kanalsemarang.com, KUDUS – Perum Jamkrindo menjamin penyaluran kredit usaha produktif (KUP) yang digagas Pemerintah Kabupaten Kudus yang penyalurannya menggandeng Bank Jateng.

Penjaminan kredit Perum Jamkrindo tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyelenggaraan program KUP kepada pelaku usaha mikro di Kudus dengan PT Bank Jateng bersama dengan Pemkab Kudus dan PT Askrindo di Pendopo Kabupaten Kudus seperti dikutip Antara, Selasa (10/3/2015).

Dalam penandantanganan kesepakatan tersebut, Pemkab Kudus diwakili Bupati Kudus Musthofa, Perum Jamkrindo diwakili Direktur Perum Jamkrindo Bakti Prasetyo, PT Bank Jateng diwakili Dirut Bank Jateng Supriyatno, dan Dirut PT Askrindo Antonius Chandra S. Napitupulu.

Advertisement

Perjanjian Kerja sama ini, kata dia, bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja beberapa pihak untuk memperluas akses pinjaman kepada pelaku usaha mikro, mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro di kabupaten Kudus.

Selain itu, dukungan tersebut juga untuk memperluas peran usaha mikro dalam rangka mendukung perluasan kesempatan kerja masyarakat dan memberikan penjaminan kredit usaha produktif bagi pelaku usaha mikro di Kabupaten Kudus guna mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pembiayaan.

“Peningkatan realisasi kredit atau pembiayaan oleh PT Bank Jateng sekaligus ada peningkatan volume penjaminan oleh Perum Jamkrindo,” ujarnya.

Advertisement

Peningkatan kerja sama tersebut, diharapkan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Kudus dalam memanfaatkan kredit atau pembiayaan Bank Jateng lewat program KUP.

“Produk-produk penjaminan dari Perum Jamkrindo lainnya diharapkan dapat menumbuh kembangkan dan memperkuat UMKM karena selama ini selalu hadir di setiap pengembangan UMKM,” ujarnya.

Kinerja penjaminan kredit atau pembiayaan antara Perum Jamkrindo dengan Bank Jateng sejak lima tahun terakhir, yakni tahun 2010 sampai dengan periode Februari 2015 tercatat volume kredit eksisting sebesar Rp 12,74 triliun dan volume KUR sebesar Rp1,42 triliun.

Advertisement

Melalui penandatangan kesepakatan bersama tersebut tentang produk KUP, diharapkan dapat dilakukan sinergitas antara BUMN dan BUMD serta Perum Jamkrindo sebagai penjamin atas kredit yang disalurkan oleh Bank Jateng.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif