Teknologi
Senin, 9 Maret 2015 - 15:10 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : Begini Kriteria Karyawan yang Paling Dibutuhkan Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Media sosial terpopuler Facebook mengungkap model karyawan terbaik yang bakal direkrut.

Solopos.com, NEW YORK – Tak seperti perusahaan besar lain, Facebook dikenal lebih sedikit menerima karyawan. Facebook memberlakukan seleksi yang ketat bagi karyawanna.

Advertisement

Hal ini diungkapkan sendiri oleh pimpinan Facebook, Mark Zuckerberg. Dia mengaku, ia tidak sembarangan mencari orang untuk bekerja di Facebook.

Saat ini, karyawan Facebook hanya berjumlah kurang dari 10.000 orang, jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan Google yang mencapai 55.000 karyawan.

“Saya hanya akan mempekerjakan seseorang secara langsung apabila saya merasa saya pantas bekerja untuk orang tersebut,” kata Zuckerberg di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona seperti dilansir Mashable, Sabtu (7/3/2015).

Advertisement

“Ini adalah ujian yang cukup baik dan saya pikir cara ini cocok buat saya,” lanjut miliuner berusia 30 tahun itu.

Dilansir Telegraph, Minggu (8/3/2015), Zuck menilai Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg, yang ia anggap sebagai mentor, sekaligus “seseorang yang amat berperan membangun Facebook menjadi sebuah perusahaan yang sehat”.

“Hal yang terpenting adalah membuat tim kerja Anda sekecil mungkin, karena perusahaan besar cenderung membengkak,” kata Zuck yang tak pernah lulus kuliah itu.

Advertisement

Meski Facebook telah menjelma menjadi raksasa media sosial yang beranggotakan lebih dari semilyar pengguna, Zuck bersikeras hanya merekrut karyawan yang benar-benar satu visi dengan perusahaannya.

“Facebook bukanlah perusahaan bagi semua orang di dunia,” tutup Zuck.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif