News
Senin, 9 Maret 2015 - 11:15 WIB

KPK VS POLRI : KPK Berupaya Kembalikan Kepercayaan Publik

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indriyanto Seno Adji (JIBI/Solopos/Antara)

KPK vs Polri jadi polemik beberapa waktu terakhir. KPK kini berupaya mengembalikan kepercayaan publik.

Solopos.com, JAKARTA – Konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sedikit banyak memengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap kedua institusi penegak hukum itu.

Advertisement

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seno Adji, di Jakarta, Senin (9/3/2015), menyatakan pihaknya harus bekerja lebih keras membangun kembali kepercayaan masyarakat dengan berbagai program kerja KPK yang ada saat ini.

“Memang membangun kembali kepercayaan masyarakat adalah salah satu program kerja KPK,” tutur dia.

Indriyanto menegaskan pihaknya saat ini akan fokus menyelesaikan 30 perkara tindak pidana korupsi yang mangkrak di KPK sejak lama, selama 10 bulan terakhir hingga masa jabatan Pelaksana Tugas (Plt) KPK berakhir pada akhir tahun 2015 nanti.

Advertisement

“Dengan menyelesaikan adanya sekitar 30 kasus tersisa dalam waktu relatif pendek, sekitar 10 bulan ke depan,” kata Indriyanto.

Menurut Indriyanto pihaknya dan semua komisioner KPK lain sudah berkomitmen untuk menyelesaikan semua perkara yang mangkrak di KPK. Karena itu, perkara Komjen Pol Budi Gunawan dilimpahkan ke Kejaksaan Agung.

“Kita tidak termangu dalam kasus BG [Budi Gunawan] saja, tapi bagaimana dengan tetap meningkatkan kinerja KPK tidak saja di pemberantasan tapi juga pencegahan korupsi,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif