Otomotif
Senin, 9 Maret 2015 - 00:50 WIB

GENEVA MOTOR SHOW : Mobil Murah Tata Hexa Debut di GMS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inilah tampang Tata Hexa (Indianexpress.com)

Geneva Motor Show menjadi debut Tata Hexa. Mobil penyempurna Tata Aria itu akan dijual seharga Rp372 juta.

Solopos.com, JENEWA – Produsen mobil asal India, Tata Motors, turut hadir dalam pameran otomotif Geneva Motor Show (GMS) 2015 yang berlangsung 3-15 Maret 2015 di Jenewa, Swiss.

Advertisement

Pada Geneva Motor Show yang digelar di tepi Sungai Jenewa itu, Tata Motors, percaya diri memboyong sejumlah mobil yang di negara asalnya terkenal dengan predikat murah. Salah satunya datang dari kelas sport utility vehicle (SUV) berkapasitas enam penumpang, yakni Tata Hexa.

Dilansir laman Kantor Berita Antara, Kamis (6/3/2015), mobil Tata Hexa merupakan mobil konsep terbaru dari Tata Motors. Mobil asal India itu hadir di Geneva Motor Show itu dengan garis desain yang disempurnakan dari sang pendahulunya, Tata Aria.

Mobil konsep Tata Hexa menjadi mobil SUV enam penumpang dengan dimensi kabin terpanjang di kelasnya. Dari segi mesin, mobil itu telah mengusung mesin diesel 2.2 Varicor 400 bertenaga 154,2 hp pada putaran 400 rpm dan torsi 400 Nm pada 1.700 rpm. Transmisinya pun tersedia dalam dua pilihan, yaitu manual dan otomatis yang masing-masing memiliki enam percepatan.

Advertisement

Pada sektor kaki-kaki, mobil India itu telah dibekali pelek 19 inci. Untuk melibas jalanan dengan medan berat, Tata Motors pun telah membenamkan fitur all wheels drive. Hasilnya, laju mobil dijamin tetap stabil meski jalanan yang dilalui memiliki karakter berlubang dan berlumpur.

Mirip Tata Aria
Dikutip Solopos.com dari Indianexpress, Rabu (4/3/2015), sisi eksterior tampak artistik dengan hadirnya garis-garis agresif dan berani. Pada ujung depan, terdapat elemen styling sporty berupa lipatan tajam pada kap mesin, grille berbentuk sarang lebah, housing lampu kabut dan headlamp yang tajam serta aksen krom pada dua bilah logam yang mengapit pelat nomor.

Pada sisi samping, desainnya tak jauh berbeda dari Tata Aria yang menampilkan lekukan minimalis. Sedangkan pada sisi buritan, terdapat taillamp berbentuk segi enam yang berisi rangkaian lampu LED. Tampilan belakang mobil itu juga makin gagah dengan hadirnya dua buah knalpot.

Advertisement

Beralih ke sisi interior, mobil Tata Hexa tampak mewah dengan seluruh panel dan jok yang dibalut dengan bahan kulit serta fitur multimedia yang didukung dengan audiophile.

Tak ketinggalan, fitur keselamatan juga menjadi prioritas pada mobil Tata Hexa. Terdapat enam airbag termasuk kantong udara untuk benturan samping, kantong udara berbentuk tirai dan electronic stability control.

Meski masih menyandang status mobil konsep, mobil Tata Hexa akan diproduksi secara massal mulai April 2015 mendatang. Nantinya, mobil yang juga menempati kelas crossover itu akan dibanderol 18.000 Rupee atau sekitar Rp372 juta per unit.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif