Otomotif
Minggu, 8 Maret 2015 - 20:45 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Pembalap Motogp Ini Ngebet Jajal NMax di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pol Espargaro menunggangi Yamaha TMax. (detik.com)

Sepeda motor Yamaha NMax membuat pembalap Motogp asal Barcelona penasaran dan ingin segera mencobanya langsung di Indonesia.

Solopos.com, BARCELONA – Kepopuleran sepeda motor Yamaha NMax produksi Indonesia rupanya telah tembus ke Eropa. Buktinya, pembalap Motogp tim Yamaha Monster Tech 3, Pol Espargaro, ngebet ingin terbang ke Indonesia setelah tahu NMax dirilis di Tanah Air.

Advertisement

Pembalap asal Barcelona, Spanyol, yang memperkuat tim Yamaha Monster Tech 3 di ajang balap motor Motogp, Pol Espargaro, rupanya menyimpan rasa penasaran yang tinggi terhadap sepeda motor Yamaha NMax. Ia mengungkapkan ingin segera menjajal skuter matik (skutik) model global itu di Indonesia.

“Saya harus ke Indonesia untuk test Yamaha NMax. Saya sangat tertarik dan paham motor 155 cc itu bisa mirip yang 530 cc TMax,” ungkap Pol seperti dikutip dari situs resmi Yamaha-Indonesia, Minggu (8/3/2015).

Rasa penasaran Pol terhadap sepeda motor Yamaha NMax bukan tanpa alasan. Di Eropa, NMax dijuluki sebagai The Baby TMax.  Dan selama ia berada di tim Yamaha Monster Tech 3, Pol telah terbiasa mengendarai Yamaha TMax dan ia merasa puas dengan performanya.

Advertisement

Saat menandatangani kontrak dengan Yamaha, saya ke Yamaha factory di Barcelona sekaligus saya dipinjamkan beberapa motor untuk latihan saat musim dingin dan sepanjang musim, juga buat keseharian. Lalu saya ditanya apakah tertarik menggunakan TMAX. Jelas saya langsung bilang yes,” jelas Pol.

Ketika ditanya mengenai persamaan sepeda motor Yamaha NMax dan TMax, pembalap kelahiran 1991 itu mengaku keduanya sama-sama memiliki bentuk yang mewah dan sporty.

“NMAX terlihat indah dan begitu mirip dengan TMAX dari desainnya yang sporty dan sama-sama tipe matik, sepertinya akan sangat menyenangkan dikendarai. Di Barcelona, saya selalu dapat memaksimalkan performa TMax, saya yakin NMax juga tak kalah,” tandas Pol.

Advertisement

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sepeda motor Yamaha NMax merupakan skutik model global berbekal rem anti-lock braking system (ABS) pertama kali yang diproduksi di Indonesia. Dibandingkan dengan rivalnya, Honda PCX, harga jual NMax lebih murah dengan banderol Rp27,4 juta on the road Jakarta.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif