Otomotif
Minggu, 8 Maret 2015 - 13:45 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Jupiter MX King Sudah Dikirim ke Diler?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Jupiter MX King 150 (Motorblitz)

Sepeda motor Yamaha Jupiter MX King 150 cc diperkirakan akan meluncur secara resmi bulan ini.

Solopos.com, JAKARTA – Sepeda motor Yamaha Jupiter MX King kembali tertangkap kamera. Kali ini hasil spyshot menunjukkan sejumlah Jupiter MX King tengah diangkut dalam sebuah truk yang sering digunakan dalam proses distribusi kendaraan roda dua.

Advertisement

Kejutan demi kejutan tak henti-hentinya diberikan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Setelah meluncurkan sepeda motor Yamaha R25 ABS dan Soul GT 125 Blue Core, Jupiter MX King 150 diprediksi akan meluncur tak lama lagi.

Dikutip Solopos.com dari situs TMCBlog, Rabu (4/3/2015), pakar otomotif, Taufik Hidayat memprediksi sepeda motor Jupiter MX King akan meluncur bulan ini. Hal itu dikuatkan dengan foto hasil spyshot yang ia terima.

Dalam foto itu tampak motor bebek (moped) dengan suspensi belakang mono shock dan angka 150 yang tertulis pada bodi samping. Ukuran serta jenis ban belakang dan behel juga makin menguatkan kemungkinan bahwa sepeda motor itu adalah Jupiter MX King seperti yang telah meluncur di Vietnam Januari lalu.

Advertisement

Sebelumnya, sebuah foto spyshot sepeda motor Jupiter MX King juga pernah beredar di forum-forum otomotif. Bedanya, dalam foto spyshot yang lebih awal muncul itu menunjukkan unit Jupiter MX King tengah di tes oleh teknisi Yamaha untuk melaju di jalanan Jakarta.

Lebih lanjut, Taufik juga menyebut YIMM tengah melancarkan strategi untuk mengusai pemberitaan di media. Hal itu terbukti dengan produk baru yang diluncurkan secara bertubi-tubi hingga hanya menyisakan sedikit ruang untuk para rivalnya, seperti Honda dan Suzuki.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, sepeda motor Jupiter MX King alias Exciter 150 memiliki mesin SOHC 150 cc fuel Injection. Mesin itu juga disebut-sebut sama persis dengan yang terpasang pada tubuh Vixion dan R15.

Advertisement

Dari segi desain, tampilan Jupiter MX terbaru juga makin gagah dengan hadirnya bodi tiga dimensi, striping baru dan ban yang berukuran makin besar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif