Otomotif
Minggu, 8 Maret 2015 - 03:30 WIB

MOTOR BARU KAWASAKI : Vulcan S Berbanderol Rp155 juta, Ini Senjatanya!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang model menaiki Kawasaki Vulcan S. (Istimewa/Liputan6.com)

Motor baru Kawasaki Vulcan S resmi meluncur dengan banderol Rp155 juta. Sepeda motor 650 cc itu akan berhadapan dengan Harley Davidson 500.

Solopos.com, JAKARTA – Motor baru Kawasaki Vulcan S resmi diluncurkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Dibanderol Rp155 juta, motor gede (moge) itu dibekali berbagai senjata untuk berhadapan dengan Harley Davidson 500 yang juga memiliki desain yang sama.

Advertisement

Setelah akhir Februari lalu KMI meluncurkan dua moge baru yang mengisi segmen touring bike, awal Maret 2015 juga dibuka dengan peluncuran motor baru Kawasaki Vulcan S. Tak biasa, moge terbaru yang didatangkan KMI dari Jepang ini memiliki desain cruiser ala Harley Davidson.

Bertempat di JIExpo, Jakarta, KMI meluncurkan Kawasaki Vulcan S, Jumat (6/3/2015) lalu bersamaan dengan pembukaan perhelatan musik Java Jazz 2015. Moge cruiser itu menjadi produk baru keenam yang diluncurkan KMI tahun ini setelah Ninja H2, Ninja 300, ZX10R, Versys 650 dan Versys 1000.

Detail mesin Kawasaki Vulcan S. (Istimewa/liputan6.com)

Advertisement

Kawasaki merancang Vulcan S sebagai kendaraan cruiser dengan tampang yang tak biasa. Kesan gagah namun santai tampak dari tata letak suspensi belakang yang hanya berada di sisi kanan motor. Hal tersebut berbeda dari moge cruiser lainnya yang umumnya menggunakan sepasang suspensi belakang.

“Kita hadirkan Vulcan S di Java Jazz karena sesuai segmennya yang doyan jalan santai karena penggemar musik rata-rata tak suka ngebut. Kemudian ada unsur lifestyle-nya juga sesuai motornya,” beber Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Department Head Sales & Promotion Department Marketing & Sales Division KMI seperti dilansir Metrotvnews, Jumat (6/3/2015).

Chandra menambahkan, titik kenyamanan yang diberikan oleh Kawasaki Vulcan S terdapat pada setelan posisi jok. Saking nyamannya, Chandra bahkan tak ragu menyasar para pengendara motor wanita (lady biker) meski sasaran utamanya tetap biker pria.

Advertisement

“Sangat memungkinkan karena untuk lady biker ini sangat nyaman dan mereka sudah tahu lah, Japanese product lebih nyaman untuk dikendarai,” tambah Chandra.

Selain suspensi dan setelan jok yang nyaman, masih ada beberapa hal lain yang menjadi senjata motor baru Kawasaki Vulcan S untuk berhadapan dengan Harley Davidson 500 di Indonesia. Dikutip Solopos.com dari Liputan6, Vulcan S hadir dengan panel instrumen yang modern khas Kawasaki serta headlamp dengan desain inverted triangle yang berbeda dari moge cruiser pada umumnya yang memakai headlamp bulat.

Dengan desain mesin dan sasis yang terintegrasi, Kawasaki Vulcan S sangat nyaman saat digeber dengan kecepatan tinggi maupun diajak bermanuver. Selain itu, sasis yang digunakan pada moge limited edition sebanyak 300 unit itu juga ramping dan ringan sebagai bagian dari desain mesin yang kompak.

Pada sektor jantung pacu, motor baru Kawasaki Vulcan S dibekali mesin 649 cc parallel twin DOHC 8-valves yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 63 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 64 Nm pada 6.500 rpm. Tak ketinggalan, rem anti-lock breaking system (ABS) juga telah tertanam pada moge seharga Rp155 juta itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif