Lifestyle
Minggu, 8 Maret 2015 - 21:40 WIB

KULINER SOLO : Double Decker Luncurkan Menu Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang karyawan Double Decker menunjukkan hidangan dalam menu baru restoran western di kawasan Solo Baru itu, Sabtu (7/3/2015). Sebanyak 11 hidangan melengkapi menu baru itu. (Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo semakin beragam seiring menu baru berbasis hidangan western yang diluncurkan Double Decker.

Solopos.com, SUKOHARJO — Double Decker meluncurkan menu baru berisi tambahan 11 hidangan, Maret 2015 ini. Aneka olahan daging sapi impor asal Amerika Serikat (AS) menjadi andalan salah satu penyedia kuliner Solo yang berbasis di Solo Baru itu.

Advertisement

Dengan menu baru ini, restoran yang berada di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Sukoharjo, ini bermaksud menonjolkan cita rasa western. Penyedia kuliner Solo yang berbasis di Solo Baru itu selama ini mengandalkan cita rasa western mewarnai menu utama.

Shous Chef Double Decker Casual Dining, Temu Priyadi, menyampaikan selama ini menu western, khususnya dari AS, masih terbatas di Solo. Oleh karena itu, dia meyakini pangsa pasar masih terbuka lebar dan peluang menarik petualang kuliner Solo semakin besar.

Hal itu pula yang menjadi dasar diluncurkannya menu baru dengan 11 hidangan western sekaligus. Ke-11 hidangan itu terdiri atas appetizer (makanan pembuka) hingga dessert (makanan penutup). Menu tersebut di antaranya Wagyu Black Burger, Slider Bugers, US Tenderloin Steak, New York Striploin Steak, Hickory Grilled Beef, Meat Lover Pizza, Chef Signature Salad, Crunchy Tofu Salad, BBQ Chicken Steak, Apple Cobbler, dan Crème Brulee.

Advertisement

“Kami tetap mempertahankan rasa asli. Hanya beberapa menu yang ada penyesuaian dengan lidah orang Solo tapi tidak menghilangkan taste aslinya, seperti Hickory Grilled Beef dan BBQ Chicken Steak. Daging yang kami gunakan istimewa karena diimpor dari AS sehingga kami optimistis menu ini banyak diminati,” ungkap Temu saat ditemui wartawan disela peluncuran menu baru di Double Decker, Solo Baru, Sabtu (7/3/2015).

Disambut Positif
Dia menjelaskan menu tersebut telah disajikan kepada konsumen sejak Senin (2/3/2015). Sambutan konsumen, menurut dia, cukup positif. Hal ini terbukti dengan penjualan dua menu yang menembus 50 porsi per hari yakni US Tenderloin Steak dan New York Striploin Steak.

Temu menyampaikan 11 hidangan dalam menu baru tersebut dibanderol dengan harga Rp25.000-Rp30.000 untuk appetizer, Rp60.000-Rp150.000 untuk main course, dan rata-rata Rp27.000 untuk dessert.

Advertisement

Public Relations Jitu Group yang menaungi Double Decker di Solo, Briyan Maryanto, menyampaikan pada bulan ini pihaknya juga memberikan jaminan bagi pelanggan berupa makanan yang tidak enak akan digratiskan dan diganti dengan menu yang lain. Selain itu, ada pula promo setiap pembelian dua Combo Meal, gratis satu paket Combo Meal untuk pelajar.

Diskon 50% juga akan diberikan kepada pelangan yang memiliki kalender Double Decker untuk periode Senin-Kamis (9-19/3/2015). Sedangkan bagi member restoran bergaya Amerika tahun 1950-an ini akan mendapat potongan harga 20%.

Briyan melanjutkan saat ini tingkat kunjungan cukup baik, yakni 200 orang-350 orang saat hari kerja dan 400 orang-500 orang saat weekend. Promo yang paling diminati adalah Combo Meal bagi pelajar.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif