Soloraya
Minggu, 8 Maret 2015 - 17:40 WIB

KONFERCAB PDIP SRAGEN : Bambang Pimpin Lagi PDIP Sragen, Pengurus Tak Berubah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bambang Samekto (Taufik Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Konfercab PDIP Sragen tak mengubah apapun komposisi kepengusurusan partai itu. Ketua beserta struktur pengurusnya tetap.

Solopos.com, SRAGEN Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Sragen yang digelar di Semarang, Sabtu (7/3.2015), menyepakati posisi ketua DPC PDIP Sragen dipegang kembali oleh Bambang Samekto. Bambang sebelumnya adalah Ketua DPC PDIP Sragen periode 2010-2015.

Advertisement

Selain mengukuhkan kembali Bambang Samekto sebagai ketua DPC PDIP Sragen untuk lima tahun mendatang, Konfercab PDIP Sragen juga mengukuhkan kembali posisi sekretaris dan bendahara DPC PDIP Sragen bagi Sugiyamto dan Sugiyarto. Komposisi pengurus inti DPC PDIP Sragen periode 2015-2020 bahkan sama dengan periode sebelumnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Bambang Samekto bersaing ketat dengan Sugiyamto dalam memperebutkan posisi ketua DPC PDIP Sragen dalam Konfercab PDIP Sragen itu.

Advertisement

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Bambang Samekto bersaing ketat dengan Sugiyamto dalam memperebutkan posisi ketua DPC PDIP Sragen dalam Konfercab PDIP Sragen itu.

Saat dihubungi Solopos.com melalui telepon seluler (ponsel), Sabtu, Sugiyamto mengonfirmasi terpilihnya kembali Bambang Samekto sebagai Ketua DPC PDIP Sragen dalam Konfercab PDIP Sragen itu. “Konfercab PDIP mengamanatkan Mas Bambang Samekto menjadi ketua,” tutur dia.

Sugiyamto Menerima
Sugiyamto mengaku menerima sepenuhnya hasil musyawarah tersebut. Menurut dia tidak masalah siapa yang menjadi pemimpin partai. Dia juga menyatakan kesiapannya bahu membahu bersama seluruh elemen untuk membesarkan PDIP Sragen.

Advertisement

Salah satu agenda yang telah menanti pengurus DPC PDIP Sragen yaitu masa pendaftaran calon bupati (cabup). Rencananya pendaftaran cabup di DPC PDIP Sragen dimulai pekan ini. “Masa pendaftaran [cabup] segera kami buka,” imbuh dia.

Pernyataan senada disampaikan Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyarto saat dihubungi Solopos.com. Menurut dia tak ada perpecahan di internal pengurus dan kader PDIP Sragen pascapenyelenggaraan konfercab. “Kami tetap solid dan kompak,” kata dia.

Fokus Pilkada Sragen
Sugiyarto mengatakan penentuan ketua DPC PDIP Sragen saat Konfercab PDIP Sragen itu dilakukan melalui musyawarah untuk mencapai mufakat. Musyawarah dilakukan tiga kader yang mendapatkan rekomendasi DPP PDIP dan lima personel tim formatur.

Advertisement

Musyawarah disaksikan oleh pengurus DPD PDIP Jateng. Sugiyarto mengatakan tiga kader yang mendapatkan rekomendasi DPP PDIP adalah Bambang Samekto, Sugiyamto, dan Supriyanto. “Musyawarah berlangsung lancar,” imbuh dia.

Terpisah, mantan Ketua DPC PDIP Sragen periode 2005-2010, Suharjo, meminta seluruh pengurus dan kader partai fokus pada tahapan Pilkada Sragen. Menurut dia waktu penyelenggaraan pilkada yang tinggal sembilan bulan sangat mepet.

“Ada agenda yang lebih besar menanti kami saat ini, Pilkada Sragen. Pengurus dan kader PDIP harus solid memenangkan siapa pun calon yang akan diusung nanti. Waktu sudah sangat mepet, kami harus segera bersiap diri,” urai dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif