Soloraya
Minggu, 8 Maret 2015 - 01:45 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Lakalantas Kota Makmur Turun 240 Kasus

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Sukoharjo dalam dua tahun terakhir turun.

Solopos.com, SUKOHARJO – Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Sukoharjo sepanjang 2014 sebanyak 726 kasus. Jumlah ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 966 kasus.

Advertisement

Dari 726 kasus kecelakaan tersebut, korban tewas berjumlah 52 orang, korban dengan luka berat sebanyak 44 orang dan korban dengan luka ringan sebanyak 821 orang.

Seluruh jumlah korban lakalantas ini menurun daripada tahun sebelumnya. Pada 2013, jumlah korban tewas sebanyak 95 orang, korban dengan luka berat sebanyak 89 orang dan jumlah korban dengan luka ringan sebanyak 1.263 orang.

Menurut Kepala Urusan Bidang Operasional Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Sukoharjo, Iptu Sunyono, Sabtu (7/3/2015), Satlantas telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Advertisement

Upaya yang dilakukan meliputi upaya preemtif, preventif, dan represif. Tindakan preemtif dilakukan dengan penyuluhan atau pendidikan lalu lintas (diklantas) ke sekolah, instansi, maupun ke kelompok masyarakat.

Upaya preventif dilakukan melalui patroli oleh satlantas dan upaya represif merupakan penindakan tegas bagi pelanggar lalu lintas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif