Teknologi
Minggu, 8 Maret 2015 - 12:00 WIB

GAME TERBARU : Wow, Crossy Road Raup Pendapatan Rp130 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Crossy Road (TheGuardian.com)

Game terbaru Crossy Road mamapu meraih pendapatan fantastis pada tiga bulan peluncurannya. Game tersebut mampu meraup keuntungan seniali Rp130 miliar.

Solopos.com, SOLO – Sebuah mobile game, Crossy Road, meraih pencapaian fantastis tahun ini. Game besutan developer, Hipster Whale, itu mampu meraup pendapatan senilai US$10 juta atau setara dengan Rp130 miliar.

Advertisement

Hebatnya lagi pendapatan tersebut diperoleh Crossy Road hanya dalam waktu tiga bulan setelah diluncurkan pada November 2014. Angka tersebut termasuk pendapatan dari iklan senilai US$3 juta atau sekitar Rp39 miliar. Seperti dilansir The Guardian, Rabu (4/3/2015) saat ini Crossy Road telah diunduh lebih dari juta kali oleh pengguna Android dan IOS.

Hipster Whale mengaku terkejut dengan pencapaian yang diraih game besutannya itu. Beberapa strategi untuk menaikkan penjualan Crassy Road memang telah dilakukan. Salah satunya adalah membuat desain dan fitur yang apik untuk game terbaru itu.

“Jika Anda membuat sebuah permainan yang hanya tentang bisnis, Anda tidak akan berkembang. Anda harus memberikan sesuatu yang lebih kepada para gamer,” ujar pencipta Crussy Road, Matt Hall.

Advertisement

“Kami memberikan gamer berbagai karakter yang mampu berkeliaran di jalan dan sungai. Mereka juga bisa bergerak untuk melawan musuh menggunakan mobil, truk dan kereta api,” imbuh dia.

Matt Hall berharap prestasi yang diraih Crossy Road ini dapat menginspirasi developer independen lainnya. Menurut dia, untuk mencapai pencapaian yang baik tidak harus menciptakan game yang berat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif