Sport
Minggu, 8 Maret 2015 - 02:35 WIB

ATHLETIC BILBAO VS REAL MADRID : Takluk dari Bilbao 1-0, Posisi El Real Terancam

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi pemain Real Madrid Bale dan Ronaldo (ka) seusai dikalahkan Bilbao. JIBI/Reuters/Vincent West

Athletic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 tuan rumah Bilbao. Posisi El Real di puncak pun terancam.

Solopos.com, BILBAO — Real Madrid secara mengejutkan takluk di kandang lawan Athletic Bilbao. Bertandang ke San Mames, El Real menerima kekalahan tipis dengan skor akhir 0-1, Minggu (8/3/2015) dinihari WIB.

Advertisement

Meskipun kekalahan ini belum mengubah posisi puncak Madrid dengan 61 poin, namun singgasananya berpotensi digeser Barcelona yang hanya berjarak dua poin. Barca baru akan bertanding melawan Rayo Vallecano Minggu sore WIB.

Sementara itu, berkat kemenangan ini Bilbao naik ke peringkat kedelapan dengan perolehan 33 poin.

Gol kemenangan Bilbao diciptakan oleh Aritz Aduriz di pertengahan babak pertama. Madrid banyak menciptakan peluang namun tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Advertisement

Madrid mengawali pertandingan dengan lambat. Seperti dilansir detiksport, sejumlah peluang sebenarnya diciptakan El Real namun tak satupun bisa berubah menjadi gol.

Bilbao justru mengejutkan Madrid dengan mencetak gol pembuka di menit ke-26. Umpan silang Mikel Rico disongsong Aduriz dengan sundulan kencang dari tengah kotak penalti yang tidak mampu dijangkau Iker Casillas. Bilbao ungguli Madrid 1-0.

Tekanan Madrid terus digencarkan memasuki paruh kedua. Di menit ke-49, pergerakan Isco menemui Ronaldo yang diteruskan kepada Benzema. Namun sebelum sampai kepada Benzema, Balenziaga berhasil memotong laju bola sekaligus menghindarkan potensi kebobolan.

Advertisement

Upaya Madrid belum juga menghasilkan. Di menit ke-83, tendangan jarak jauh Bale membentur tiang gawang dan bola rebound gagal dicecar oleh Javier Hernandez. Tidak ada gol yang bisa diciptakan Madrid di sisa waktu. Skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao bertahan sampai laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
ATHLETIC BILBAO: Iraizoz; Iraola, Gurpegi, Etxeita, Balenziaga; Benat, Rico (Toquero 90′), De Marcos; Muniain (Susaeta 64′), Aduriz, Williams (Guillermo 74′)

REAL MADRID: Casillas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Isco, Kroos (Silva 76′), Illarramendi (Jese 71′); Bale, Ronaldo, Benzema (Hernandez 80′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif