Otomotif
Sabtu, 7 Maret 2015 - 13:15 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : Tak Jadi Sonic, Honda Masih Sematkan Nama CS-1

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda CS-1 model 2008. (astra-honda.com)

Sepeda motor Honda CS-1 dipastikan akan muncul untuk kali kedua. Kali ini, bebek sport itu berbekal mesin 150 cc.

Solopos.com, JAKARTA – Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan akan meluncurkan sepeda motor Honda CS-1 terbaru. Nantinya, bebek sport itu akan mengadopsi mesin milik Honda CBR 150 untuk mengadang Satria FU dan Jupiter MX King.

Advertisement

Setelah muncul kabar simpang-siur mengenai akan kembalinya Honda Sonic, akhirnya AHM bersedia berkomentar mengenai produk barunya yang sudah terendus publik itu.

Seperti dilansir situs Otomotif Community, Jumat (27/2/2015), Deputy GM Sales Division AHM, Thomas Wijaya, menjelaskan Honda tak jadi menggunakan nama Sonic untuk produk terbaru yang tengah mereka siapkan.

Sebagai gantinya, nama Honda CS-1 dipilih karena lebih akrab di telinga masyarakat.

Advertisement

Thomas juga menjelaskan mesin yang akan disematkan pada kendaraan yang pernah meluncur sekitar tahun 2008 itu akan mengadopsi milik Honda CBR 150 dan Honda CB150R. Namun dari sisi tenaga, performanya berada satu tinggkat di bawah dua motor kopling itu.

Sedangkan pada sisi pengkabutan, sepeda motor Honda CS-1 terbaru akan menggunakan teknologi fuel injection PGM-FI untuk menghemat bahan bakar dan menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan.

Dikutip Solopos.com dari TMCBlog, Senin (2/3/2015), meski mengusung nama Honda CS-1, desain yang diusung tampaknya akan jauh berbeda dari versi terdahulu.

Advertisement

Pakar otomotif, Taufik Hidayat, menyebut satu-satunya bebek sport Honda itu tak akan hadir dalam bentuk full fairing. Tangki bahan bakar tetap berada di bawah jok dan bagian headlamp akan hadir dalam bentuk segitiga mirip dengan yang tepasang pada CBR 150.

Meski permintaan motor bebek Honda masih kalah dibanding skuter matik (skutik), Thomas optimis gebrakan bebek sport yang akan dilakukan Honda CS-1 tetap akan disambut positif oleh konsumen.

Diharapkan, sepeda motor Honda CS-1 terbaru akan mampu menggoyahkan Suzuki Satria FU yang telah melaju tanpa pesaing selama beberapa tahun. Selain itu, hadirnya CS-1 terbaru juga sebagai antisipasi terhadap Yamaha Jupiter MX King yang juga akan hadir dengan mesin 150 cc.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif