Jateng
Sabtu, 7 Maret 2015 - 07:50 WIB

PILKADA BANYUMAS : Bawaslu Jateng Gelar Rekrutmen Terbuka untuk Panwaslu

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Banyumas terus dipersiapkan oleh penyelenggara pemilu. Bawaslu Jateng menggelar rekrutmen terbuka untuk Panwaslu 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, BANYUMAS– Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah kembali melakukan perekrutan terbuka petugas panitia pengawas pemilihan kepala daerah untuk lima kabupaten yang akan melaksanakan pilkada secara serentak bersama 16 daerah lainnya pada akhir 2015.

“Lima kabupaten yang perekrutan petugas pengawasnya dilakukan menyusul ini adalah Grobogan, Sragen, Demak, Pekalongan, dan Pemalang,” kata Koordinator Divisi Pengawasan dan Humas Bawaslu Jateng Teguh Purnomo seperti dikutip Antara, Kamis (6/3/2015).

Advertisement

Ia menjelaskan bahwa dari perekrutan petugas pengawas pilkada pada lima kabupaten selanjutnya akan dipilih tiga orang untuk masing-masing daerah.

Menurut dia, teknis perekrutan pengawas akan dilaksanakan oleh panitia seleksi yang dibentuk Bawaslu Jateng dan diumumkan di media massa.

“Sambil menyiapkan proses pembukaan seleksi panwas, kami masih menunggu arahan dari Bawaslu RI,” ujarnya.

Advertisement

Ia mengungkapkan bahwa Bawaslu Jateng bertekad menghadirkan pengawas pilkada yang tangguh dan berintegritas dengan melakukan perekrutan terbuka.

“Siapapun dapat berpartisipasi pada perekrutan pengawas pilkada asal mendaftarkan diri dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan menjadi panwascam serta petugas penyuluh lapangan,” katanya.

Sebelumnya, Bawaslu Jateng telah melakukan perekrutan pengawas pilkada untuk 16 daerah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif