Jateng
Sabtu, 7 Maret 2015 - 09:50 WIB

KONFERCAB PDIP : 2.000 Kader PDIP Jateng Ikuti Konfercab Hari ini

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PDIP (Istimewa)

Logo PDIP (Istimewa)

Konfercab PDIP hari ini akan diikuti oleh sekitar 2.000 kader. Konfercab berlangsung di Panti Marheins di Kota Semarang 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Sebanyak 2.000 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah dijadwalkan mengikuti konferensi cabang PDIP se-Jateng di Panti Marheins di Kota Semarang pada Sabtu (7/3/2015).

“Tujuan konfercab itu adalah untuk memilih calon ketua DPC PDIP se-Jateng dan pemilihannya sendiri akan dilakukan secara musyawarah mufakat dan tidak ada voting,” kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng seperti dikutip Antara, Jumat (6/3/2015).

Advertisement

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan konfercab DPC PDIP Jateng mendatang akan dibagi menjadi tiga tahapan karena pertimbangan cukup banyaknya agenda yang harus dilakukan.

Menurut dia, dari 35 DPC PDIP di Jateng, 31 di antaranya sudah menyelesaikan musyawarah antarcabang, sedangkan empat daerah yakni Klaten, Tegal, Purworejo dan Solo masih salam proses musyarawah.

“Hal tersebut sesuai dengan salah satu syarat konfercab yaitu minimal duapertiga dari kepengurusan sudah harus selesai melaksanakan musancab,” ujar anggota DPR RI periode 2014-2019 itu.

Advertisement

Ia mengungkapkan bahwa konfercab kali ini dilaksanakan secara serentak guna efisiensi waktu.

“Selama ini ketika konfercab dilakukan per daerah dan waktu pelaksanaannya bisa sampai enam hingga satu tahun,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif