News
Sabtu, 7 Maret 2015 - 14:45 WIB

KABAR ARTIS : Gerindra Ajukan Ahmad Dhani Jadi Calon Wali Kota Surabaya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 (JIBI/Solopos/Antara)

Kabar artis Ahmad Dhani yang dijadikan Calon Wali Kota Surabaya diembuskan DPC Gerindra Surabaya.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari musisi kontroversial, Ahmad Dhani. Artis yang sempat ikut dalam riuh politik Pilpres 2014 ini kabarnya akan dicalonkan menjadi Wali Kota Surabaya oleh DPC Gerindra.

Advertisement

“Nama Ahmad Dhani diusulkan oleh kelompok-kelompok muda ke partai dan kami sangat mengapresiasinya,” demikian dinyatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Surabaya Sutadi di Surabaya, Jumat (6/3/2015), dikutip Solopos.com dari Antara.

DPC Gerindra mengatakan masyarakat menganggap Ahmad Dhani adalah musisi cerdas dan kritis. Dhani diyakini memiliki kapabilitas memimpin seperti seniman lain. “Semisal, Rano Karno di Banten dan Deddy Mizwar di Jawa Barat,” lanjut Sutadi.

Meski begitu, Dhani bukan satu-satunya yang masuk bursa calon pemimpin kota Pahlawan tersebut. Ada pula model senior Arzeti Bilbina yang rencananya akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Advertisement

Terkait kabar ini, Ahmad Dhani angkat bicara. Sejauh ini, Dhani mengaku tak mau gembar-gembor sebelum ada pengumuman resmi atas pencalonannya tersebut.

Dhani juga mengungkap kalau Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, belum menyinggung seputar pemilihan Walikota Surabaya. Karena itu, ia tak berani menduga-duga terkait kabar tersebut.

“Saya memang sengaja belum berani ketemu Gerindra Surabaya karena belum tau keseriusannya sampai di mana. Lagipula akhir akhir ini saya sering bertemu baik Pak Prabowo dan Pak Hasyim, tapi belum ada pembicaraan ke arah situ,” sahut Dhani.

Advertisement

“Tentunya kalo saya diperintah Pak Hasyim atau Mas Bowo, akan susah bagi saya untuk menolak. Tapi sekali lagi, saya juga harus minta restu Cak Imin (PKB). Karena Cak Imin sudah seperti kakak kandung saya sendiri.”

Dhani memang menjadi juru kampanye di PKB. Ketika Pemilu 2014, Dhani sempat dijanjikan akan menjabat sebagai Menteri Pariwisata.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif