Sport
Sabtu, 7 Maret 2015 - 06:25 WIB

INDIAN WELLS 2015 : Kelelahan, Petra Kvitova Pilih Absen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indian Wells 2015 yang merupakan salah satu seri turnamen WTA mulai digelar pekan depan. Petra Kvitova absen dalam pertandingan ini.

Solopos.com, INDIAN WELLS— Juara Wimbledon 2014, Petra Kvitova, memilih mengundurkan diri dari ajang Indian Wells Masters 2015 yang bergulir, Rabu (11/3). Petenis nomor empat dunia itu terpaksa absen karena kelelahan. Ia butuh waktu untuk beristirahat demi mengembalikan kondisi kesehataannya setelah melakoni jadwal pertandingan yang cukup padat.

Advertisement

Dalam kurun waktu dua bulan ini, petenis asal Republik Cheska tersebut sudah menjalani lima turnamen. Musim 2015 ia awali dengan turun di WTA Shenzhen, lalu bermain di Sydeny International, sebelum akhirnya berlaga di Grand Slam Australian Open. Setelah itu ia beranjak ke Dubai Tennis Championships dan berakhir di Qatar Total Open.

“Sayang sekali, saya begitu kelelahan di lapangan dalam beberapa pekan ini. Dengan demikian, saya tak bisa bermain 100%. Saya akan mengambil waktu untuk istirahat demi memulihkan kembali tenaga saya,” ungkapnya, dilansir sports.yahoo.com, Jumat (6/3).

Kali terakhir petenis muda berusia 24 tahun ini menyerah di perempat final Qatar Total Open 2015, bulan lalu. Hasil ini membikin Kvitova mencatatkan rekor 11 kemenangan dan 4 kali kalah di musim ini. Di samping itu, ia baru berhasil mengemas satu gelar, yakni Sydney International.

Advertisement

Sepanjang karier tenisnya, Kvitova sudah memenangi 15 gelar, termasuk dua di antaranya adalah grand slam, yakni Wimbledon 2011 dan 2014. Namun demikian, petenis kidal ini belum bisa memastikan kapan ia kembali mengayunkan raket.

“Saya sebenarnya sangat kecewa karena harus menarik diri dari ajang BNP Paribas Open di Indian Wells. Sebab, ini adalah salah satu turnamen favorit saya,” imbuhnya.

Tahun lalu ia hanya sampai di babak 16 besar Indian Wells setelah disingkirkan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova. Catatan terbaiknya, yakni di perempat final 2013. Sayang, ia kalah di tangan petenis Rusia, Maria Kirilenko. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Petenis Petra Kvitova absen di Indian Wells 2015 karena kelelahan. Ist/theguardian.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif