Sport
Jumat, 6 Maret 2015 - 19:25 WIB

TIMNAS WANITA INDONESIA U-14 : Rully Nerre Ditunjuk Jadi Pelatih Garuda Muda

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rully Nerre (PSSI)

Timnas Wanita Indonesia U-14 akan dilatih Rulli Nerre.

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia Wanita U-14 memiliki pelatih baru. Mantan pemain Timnas Indonesia, Rulli Nerre, ditunjuk menjadi pelatih Garuda Muda.

Advertisement

Dikutip dari Pssi.org, Jumat, (5/3/2015), pada Kamis (5/3/2015) melalui rapat yang diadakan bersama Pieter Huistra, Tommy Welly, Rully Nere, Papat Yunisal, Yopie Riwoe di kantor PSSI. PSSI resmi menunjuk Rully Nere sebagai pelatih Timnas Indonesia Wanita U-14.

Rully Nerre siap mengemban tugas menjadi pelatih Timnas Indonesia wanita U-14. Menurut pria bernama lengkap Rully Rudolf Nere itu, dalam melatih sepak bola wanita terdapat perbedaan yang signifikan dibanding melatih pria. Dalam tugasnya nanti, dirinya dibantu dua asisten pelatih, Papat Yunisal dan Yopie Riwoe.

“Ada perbedaan ketika melatih pemain sepak bola wanita. Perbedaannya dengan wanita, pria setelah berlatih di SSB atau klub, mereka bisa bermain bola dengan teman-temannya. Tapi tidak dengan wanita. Mereka bisa latihan dengan SSB atau klub, tapi setelah itu, belum tentu mereka bermain sepak bola,” jelas Rullis Nerre.

Advertisement

Gelaran AFC Girls Regional Championship 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni mendatang, Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia U-14 berada di Grup A. Pengundian ini dilakukan di AFC House, Kuala Lumpur, beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia Wanita U-14 berada satu grup bersama Thailand, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Grup B zona ASEAN dihuni Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Filipina. Bagi Indonesia, Laos, dan Kamboja, ini merupakan kali pertama ikut dalam turnamen ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif