Teknologi
Jumat, 6 Maret 2015 - 15:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Blackberry Luncurkan Ponsel Tahan 25 Jam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Blackberry Leap (GSM Arena)

Smartphone terbaru Blacberry Leap diluncurkan saat MWC di Barcelona. Rencananya ponsel tersebut akan dijual di pasar global April mendatang dengan harga Rp3,5 juta.

Solopos.com, SOLO – Blackberry nampaknya tidak mau kalah dengan vendor lainnya dalam merilis smartphone terbaru. Perusahaan asal Kanada itu diketahui telah meluncurkan ponsel baru dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Advertisement

Seperti dilansir GSM Arena, Selasa (3/3/2015), Blackberry meluncurkan ponsel bernama Blackberry Leap. Kabar tersebut cukup mengejutkan, pasalnya desas-desus mengenai Blackberry Leap nyaris tidak pernah terdengar sebelumnya. Blackberry Leap diluncurkan untuk segmen menengah, berbeda dengan vendor lainnya yang memilih mengeluarkan produk high-end di pentas MWC.

Blackberry mengklaim smartphone terbarunya itu mampu bertahan hingga 25 jam dengan baterai 2.800 mAh. Keunggulan tersebut dianggap menjawab permasalah baterai yang selama ini dimiliki produk-produk Blackberry.

Balckberry Leap mengusung bodi dengan cover bertekstur. Smartphone terbaru itu juga memiliki layar 5 inci dengan kepadatan piksel 294 ppi. Perangkat tersebut didukung prosesor dual core 1,5 GHz Snapdragon S4.

Advertisement

RAM yang ditanamkan di Blackberry Leap lumayan besar yakni 2 GB. Perangkat tersebut juga menyediakan memori internal sebesar 16 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 128 GB.  Smartphone terbaru itu berukuran 114 x 72,8 x 9,5 mm dengan berat 170 gram.

Sementara mengenai kamera, ponsel itu mempunyai 8 MP kamera utama yang dilengkapi dengan LED flash. Kamera tersebut diklaim mampu merekam video dengan kualitas 1080 piksel. Blackberry Leap juga sudah menjalankan OS terbaru yakni Blackberry 10.3.1.

Rencananya smartphone terbaru itu akan dijual dengan harga US$275 atau setara dengan Rp3,5 juta pada April mendatang.

Advertisement

Ponsel ini akan diluncurkan pada bulan April dengan harga kontrak bebas dari $ 275.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif