Teknologi
Jumat, 6 Maret 2015 - 10:10 WIB

MWC 2015 : Inilah Smartphone Murah Terbaik Tahun Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Motorola Moto E (mashable.com)

MWC 2015 menjadi panggung Motorola Moto E yang mutlak memeroleh kemenangan di segmen ponsel murah terbaik.

Solopos.com, BARCELONA – Motorola berhasil memperoleh penghargaan lewat Moto E yang digelari smartphone murah terbaik di MWC 2015. Sedangkan dua smartphone canggih, Iphone 6 dan LG G3 bersaing sengit memperebutkan gelar ponsel terbaik tehun ini di Mobile World Congress (MWC) 2015.

Advertisement

GSM Association (GSMA) yang berhak memilih akhirnya meloloskan keduanya menjadi smartphone terbaik di MWC 2015. Ini kali pertama dalam kategori smartphone terbaik menempatkan dua pemenang.

Dikutip Solopos.com dari Detik, Rabu (4/3/2015), Global Mobile Awards 2015 versi GSMA baru saja dirilis. Di penghargaan tahun ini, GSMA memasukkan sejumlah kategori baru, antara lain Wearable Gadget, Internet of Things dan Accessibility and Inclusion. Maka, menentukan ponsel terbaik tahun ini menjadi tugas yang sulit.

Menariknya, gelar ponsel terbaik tahun ini diberikan kepada dua smartphone yakni Iphone 6 dan LG G3. Keduanya meraih penghargaan di kategori “Best Smartphone”.

Advertisement

Sedangkan kategori “Best Low-cost Smartphone” diraih oleh Moto E milik Motorola. Tak hanya satu kategori dimenangkan Motorola, perusahaan yang baru diakuisisi oleh Lenovo ini juga memenangkan kategori baru “Wearable Gadget” dengan Moto 360-nya. Jam tangan pintar besutan Motorola didapuk sebagai “Best Wearable Mobile Technology”.

Moto 360 memang mendapatkan respons positif sejak pertama kali dirilis. Untuk kategori “Device”, Surface Pro 3 milik Microsoft menjadi “The Best Tablet”. Tentu Microsoft akan semakin percaya diri mengklaim tabletnya lebih baik dari Ipad Apple.

Daftar pemenang ini berbeda jauh dengan tahun lalu. Di MWC 2014, HTC One dan Nokia Lumia 520 meraih “Best Smartphone” dan “Best Low-cost Smartphone”. Sedangkan Ipad Air menjadi pemenang di kategori tablet sementara Gear Fit Samsung disebut sebagai “Best New Device”.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif