Teknologi
Jumat, 6 Maret 2015 - 09:10 WIB

MEME LUCU : “Pemahaman Nenek Lu” Ahok Jadi Lelucon Terbaru 1Cak

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme "Pemahaman Nenek Lu" yang beredar di Internet (1Cak.com)

Meme lucu “Pemahaman Nenek Lu” milik Ahok menjadi bahan guyonan terbaru di situs 1Cak.com.

Solopos.com, JAKARTA – Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mendapat “giliran” menjadi bahan gambar lelucon (meme) di situs 1Cak. Ahok dirisak berkat jargon “Pemahaman Nenek Lu”.

Advertisement

Jargon “Pemahaman Nenek Lu” kali pertama mencuat melalui tulisan tangan Ahok dalam sebuah dokumen yang dikirimkan ke DPRD DKI Jakarta. Seperti dilaporkan Detik, tulisan itu bermula dari penolakan Ahok atas anggaran sebesar Rp8,8 triliun yang diajukan DPRD untuk sosialisasi SK Gubernur DKI.

“Pas gue lihat, apa-apaan nih! Gue kasih lingkaran terus tulis ‘nenek Lu!’. Apa yang mau disosialisasi dari SK Gubernur? Tinggal dilihat doang, makanya gue tulis ‘Nenek lu!’ di lingkaran. Balikin. Sudah baca ‘nenek lu!’ tersinggung kali mereka,” tutur Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2015) sore.

Dalam dokumen itu, Ahok melingkari sejumlah anggaran dengan pena warna hitam. Lalu dia menulis “Pemahaman nenek lu!” dan memberi paraf di bawah tulisan itu.

Advertisement

Setelah berita ini berkembang dan memanaskan perseteruan dengan DPRD, tulisan tangan Ahok itu langsung menjadi bahan guyonan. Di media sosial dan Internet banyak bermunculan lelucon Ahok ini.

Akun di situs 1Cak bahkan mengunggah tantangan meme dengan jargon “Pemahaman Nenek Lu!”

Salah satu yang cukup menggelitik adalah gambar seorang guru yang mengajar di kelas. Dalam meme itu ada seorang guru yang menerangkan di depan kelas dan bertanya apakah muridnya sudah paham atau belum. Dalam gambar selanjutnya, seketika gambar Ahok muncul dengan tulisan “Pemahaman Nenek Lu”.

Advertisement

Gambar lain menunjukkan Ahok sedang berdebat dengan Lulung Lunggana. Penasaran dengan meme lucunya, inilah beberapa gambar yang berhasil dihimpun Solopos.com dari media sosial, Rabu (4/3/2015);

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif