Entertainment
Jumat, 6 Maret 2015 - 22:40 WIB

KONSER MUSIK : Tergusur dari UNS, Sheila On 7 Manggung di Mangkunegaran

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sheila On 7 (Biskkey.net)

Konser musik yang satu ini ditunggu publik Solo. Sheila On 7 akhirnya bakal manggung di Mangkunegaran Solo.

Solopos.com, SOLO — Sheila On 7 (SO7) dipastikan akan tetap tampil menghibur Sheila Gank –sebutan penggemar Sheila On 7- di Kota Bengawan Solo, Minggu (8/3/2015). Sheila On 7 sebelumnya direncanakan tampil di UNS Solo, namun karena berdekatan dengan kehadiran Presiden Jokowi di UNS, SO7 tergusur.

Advertisement

Pentas yang diselenggarakan Artefac Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu dalam rangka Dies Natalis Ke-39 UNS itu.

Panitia Artefac terpaksa memindah venue konser yang semula direncanakan di Stadion UNS Solo, pindah ke Pamedan Pura Mangkunegaran.

Keputusan tersebut harus diambil dikarenakan bertepatan dengan adanya kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke UNS yang direncanakan tiba tidak lama setelah pentas, Rabu (11/3).

Advertisement

“Sesuai SOP [standard operation procedure] yang berlaku, panitia Artefac UNS 2015 memutuskan untuk melakukan pemindahan venue Closing Ceremony Artefac UNS 2015 ke Pura Mangkunegaran. Diatur dalam SOP, tiga hari sebelum kedatangan Presiden, [stadion UNS] harus steril,” kata seorang panitia, Jupri kepada Solopos.com, Jumat (6/3).

Jupri mengatakan sempat ada pilihan untuk memindah venue konser dari Stadion UNS ke Stadion Sriwedari namun Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sebagai pengelola tidak memberi izin. Menurut dia, Pemkot Solo melarang penggunaan Staion Sriwedari untuk konser dengan alasan bisa mengancam kerusakan bagian infrastruktur stadion.

“Kami akan pindah ke Stadion Sriwedari tapi sama, tidak mendapatkan izin. Selanjutnya, selain melalui media massa, kami juga menginfokan perubahan teknis acara [konser] kepada publik melalui akun media sosial Artefac. Kami tentu juga menyampaikan maaf kepada kawan-kawan atas perubahan tempat itu,” jelas Jupri.

Advertisement

Senada, Ketua Panitia Artefac UNS 2015, Jati Haryanto, mengatakan meski harus memindah venue konser ke Pura Mangkunegaran karena berbagai alasan tersebut, tidak menyebabkan Sheila On 7 batal tampil.

Menurut dia, Sheila On 7 dipilih sebagai penampil utama karena tingginya permintaan terhadap band yang baru saja merilis album Musim yang Baik itu.

Dalam upacara penutupan event tahunan FEB UNS Solo tersebut, Sheila On 7 akan tampil sekitar pukul 21.30 WIB. Band yang mengawali karir lewat lagu Dan itu tidak tampil sendirian.

Sheila On 7 bertindak sebagai guest star bersama Payung Teduh. Band pop minimalis yang kini sedang digemari kebanyakan anak muda itu akan tampil tepat sebelum Sheila On 7. Di sisi lain, mereka juga akan berbagi panggung dengan talenta lokal seperti Fisip Meraung, DJ Reza Djaunk, dan lain-lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif