News
Jumat, 6 Maret 2015 - 16:30 WIB

KISAH UNIK : Orang Tertua di Dunia Berulang Tahun ke-117

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Misao Okawa (Metro.co.uk)

Kisah unik orang tertua di dunia merayakan ulang tahun. Wanita bernama Misao Okawa itu merayakan ulang tahunnya yang ke-117.

Solopos.com, OSAKA – Orang tertua di dunia, Misao Okawa, merayakan ulang tahunnya ke-117, Kamis (5/3/2015). Wanita berasal dari Osaka, Jepang, tersebut merayakan ulang tahunnya bersama anggota keluarga.

Advertisement

Seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis (5/3/2015), Misao Okawa merayakan ulang tahunnya secara sederhana. Hanya terdapat beberapa hiasan bunga sakura di rumahnya.

Misao Okawa lahir pada 5 Maret 1898. Dia dinobatkan sebagai orang tertua di dunia oleh Guiness World Record pada 2013 lalu  saat berusia 115 tahun.

Saat diwawancarai, Misao Okawa, mengaku ia tidak menyangka bisa hidup lama. “Tampaknya agak pendek,” ujar dia.

Advertisement

Kondisi tubuh Misao Okawa saat ini memang sudah melemah. Kondisi tersebut terlihat sejak beberapa bulan terakhir. Namun para dokter mengklaim kondisi Misao Okawa masih dalam taraf yang wajar sebagai lansia.

Jepang memang dipenuhi oleh centenarians, orang berusia di atas 100 tahun. Tercatat terdapat 58.000 orang certenarians di negeri Sakura itu. Dari angka tersebut 87%-nya adalah perempuan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif