Soloraya
Jumat, 6 Maret 2015 - 10:55 WIB

DEMAM BATU AKIK : Wow, Bio Solar Rp300 Juta Dipamerkan di Grha Wisata Niaga

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Berbagai jenis batu mulia dipamerkan dalam Festival Permata Nusantara Solo Gems Award 2015 di Grha Wisata Niaga Solo, Kamis (5/3/2015). Pameran batu mulia tersebut diikuti peserta dari seluruh Indonesia dengan 91 stan dan berlangsung hingga 8 Maret 2015. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Demam batu akik melanda Tanah Air. Berbagai batu mulia dipamerkan dalam Festival Permata Nusantara di Solo.

Solopos.com, SOLO – Demam batu akik masih menjangkiti masyarakat Tanah Air. Batu bacan, blue safir hingga fire opal menjadi buah bibir di kalangan peminat batu akik.

Advertisement

Namun, ada satu lagi jenis batu mulia yang tak kalah mentereng tapi jarang terekspos. Batu ini berjenis idocrase atau yang populer disebut bio solar.

Dalam pembukaan Festival Permata Nusantara: Solo Gems Award 2015, Kamis (5/3/2015), di Grha Wisata Niaga Solo, salah satu batu bio solar dipamerkan oleh Harajaki Gems. Kemilau kuning kecokelatan batu asal Tanah Rencong ini berpendar di etalase kaca toko batu mulia asal Jakarta itu.11

Meski ribuan pengunjung memadati pameran sejak pagi, tak banyak yang menyadari kehadiran batu akik yang disebut-sebut memiliki kualitas nomor dua di dunia ini.

Advertisement

“Andalan kami bio solar Aceh. Salah satu batu kami bandrol Rp300 juta karena sudah empat kali juara kontes batu mulia,” ujar Ferlian Lase, pemilik Harajaki Gems, saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif