Sport
Jumat, 6 Maret 2015 - 14:25 WIB

ALL ENGLAND 2015 : Hendra/Ahsan Gagal Pertahankan Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra Ahsan/Tersingkir (Badmintonindonesia.org)

All England 2015 semakin panas. Ganda putra Hendra/Ahsan gagal mempertahankan gelar juara.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Juara bertahan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelarnya di All England 2015. Hendra/Ahsan kalah lebih awal di babak kedua dari pasangan Tiongkong, Zhang Nan/Fu Haifeng, dengan skor 16-21, 21-19 dan 18-21.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (6/3/2015), Hendra meminta maaf karena gagal mempertahan gelar juara All England 2015 dan tidak bisa memenuhi harapan masyarakat Indonesia.

“Kami sudah ditargetkan juara, tapi ternyata harus kalah di babak kedua, kami meminta maaf karena tidak bisa memenuhi harapan. Kami merasa permainan kami hari ini tidak maksimal,” kata Hendra.

Di set pertama All England 2015, kedua pasangan ini beradu ketat di lapangan. Hendra/Ahsan bahkan sempat memimpin dengan 11-9. Sayang pertahanan Hendra/Ahsan kerap ditembus oleh lawan. Keduanya kalah 16-21 dari Zhang/Fu.

Advertisement

Hendra/Ahsan sempat membuka peluang di set kedua. Mereka menyamakan kedudukan setelah kemenangan 21-19. Di set ketiga, perolehan angka kembali ketat. Namun, pasangan Zhang/Fu mulai membuat jarak dengan perolehan angka 16-11. Hendra/Ahsan sempat berusaha terus mendekati lawan, sayang keduanya harus kalah 18-21, di All England 2015.

Di ganda putra sendiri, Indonesia masih memiliki tiga wakil yang belum bertanding di All England 2015, di antaranya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif