Sport
Jumat, 6 Maret 2015 - 07:37 WIB

ALL ENGLAND 2015 : Gideon/Kevin ke Perempatfinal, Greysia/Nitya Jaga Asa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin/Gideon dalam sebuah pertandingan di Jakarta beberapa waktu lalu. Ist/antara

All England 2015 telah memasuki babak perempatfinal. Ganda putra wakil Indonesia, Gideon/Kevin menembus perempatfinal.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan lolos ke perempatfinal All England 2015 setelah menang rubber game atas pasangan India Manu Attri/B. Sumeeth Reddy.

Advertisement

Sementara ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjaga asa Indonesia berjaya di nomor ganda putri All England 2015. Greysia/Nitya juga maju ke perempatfinal seusai mengalahkan Chae Yoo Jung/Yeong Kim So.

Seperti dilansir detiksport, Gideon/Kevin butuh waktu 44 menit untuk bisa memastikan kemenangan 21-13, 19-21, dan 21-15 dalam partai babak kedua di Barclaycard Arena, Kamis (5/3/2015).

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, Gideon/Kevin butuh waktu 44 menit untuk bisa memastikan kemenangan 21-13, 19-21, dan 21-15 dalam partai babak kedua di Barclaycard Arena, Kamis (5/3/2015).

Di game pertama perolehan poin Gideon/Kevin senantiasa berada di atas lawannya sampai akhirnya merebut game itu. Game kedua berjalan lebih alot dengan Gideon/Kevin akhirnya menyerah meskipun sempat membayangi poin lawan dalam kedudukan 18-19.

Pada game ketiga Gideon/Kevin kembali pegang kendali dan memperlihatkan performa sebagaimana halnya di game pertama. Kemenangan pun pada akhirnya jadi milik mereka.

Advertisement

Indonesia sendiri kini tinggal memiliki Gideon/Kevin di nomor ganda putra setelah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, dan juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tersingkir di babak kedua.

Sedang Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjaga asa Indonesia berjaya di nomor ganda putri All England 2015. Greysia/Nitya maju ke perempatfinal usai mengalahkan Chae Yoo Jung/Yeong Kim So.

Dalam pertarungan babak kedua di Barclaycard Arena, Kamis (5/3/2015), Greysia/Nitya butuh 56 menit untuk mengatasi pasangan asal Korea Selatan tersebut dengan straight game 21-17 dan 21-19.

Advertisement

Hasil tersebut bukan cuma membuat Greysia/Nitya maju ke babak delapan besar untuk berhadapan dengan Tang Jinhua/Zhong Qianxin dari China, melainkan juga membuat ‘Merah Putih’ masih memiliki wakil di nomor ganda putri.

Sayangnya hasil serupa tidak bisa diraih pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang kalah 17-21 dan 14-21 ketika berhadapan dengan unggulan dua asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Nasib serupa dialami ganda putra Indonesia lainnya, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, yang menyerah 11-21 dan 11-21 dari pasangan unggulan tiga asal Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif