News
Jumat, 6 Maret 2015 - 22:30 WIB

Ada Angsa Bunuh Diri, Ini Buktinya!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angsa bunuh diri di danau yang terletak di Taman Sanmenxia, Provinsi Henan, Tiongkok (Dailymail.co.uk)

Seekor angsa di Tiongkok didapati bunuh diri. Angsa tersebut diduga stres melihat induknya mati.

Solopos.com, HENAN – Bunuh diri nampaknya tidak hanya bisa dilakukan oleh manusia saja. Seekor hewan pun mampu melakukan kisah tragis saat mengalami kondisi yang tidak baik.

Advertisement

Sperti dilansir Dailymail, Selasa (12/1/2015), seorang wanita asal Tiongkok, Yan Yan Hsiao, merekam seekor angsa bunuh diri. Angsa tersebut memasukkan kepalanya secara sengaja di danau yang terletak di Taman Sanmenxia, Provinsi Henan, Tiongkok.

Angsa itu sempat mengepakkan sayapnya saat sebagian kepalanya tenggelam. Tidak selang lama setelah itu, si angsa pun mati.

Si angsa diduga bunuh diri lantaran sedih melihat induknya mati. Hal itu diperkuat dengan ditemukannya bangkai angsa lain yang mati di danau yang sama.

Advertisement

“Aku menoleh ke danau dan melihat seekor angsa bersama dengan angsa lain yang lebih tua dan telah mati,” ujar Yan Yan Hsiao.

“Setelah itu si angsa menenggelamkan kepalanya ke air dan mengepakkan sayapnya. Beberapa menit kemudian angsa itu mati,” imbuh dia.

Para ilmuwan sendiri telah mengkaji bagaimana hewan bisa melakukan bunuh diri atau tidak. Terutama ketika hewan sedang mengalami stres.

Advertisement

Kejadian angsa tersebut pun mengulas kisah tragis pada 1855. Saat itu terdapat seekor anjing yang berulang kali melakukan percobaan bunuh diri dengan menenggelamkan diri di air.

Selain itu juga terdapat beberapa kasus bebek yang menenggelamkan diri ketika sang pasangan mati.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif