Sport
Rabu, 4 Maret 2015 - 08:25 WIB

WNBL 2014/2015 : Sritex Targetkan Sapu Bersih Seri Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ini dia penggawa Sritex Dragons yang akan merebut Seri IV WNBL di Semarang.JIBI/Solopos/dok

WNBL 2014/2015 alias Indihome Women’s National Basketball League 2014/2015 Seri IV akan digelar di GOR Sahabat Semarang.

Solopos.com, SOLO — Setelah tersungkur di Seri III, Sritex Dragons Solo menargetkan menyapu bersih dua pertandingan Seri IV Indihome Women’s National Basketball League (WNBL) 2014/2015 yang digeber di GOR Sahabat Semarang, Kamis-Minggu (5-8/3/2015).

Advertisement

Tim polesan Pek King Dhay itu tidak berhasil mengemas satu pun kemenangan dalam tiga pertandingan Seri III di GOR Sritex Arena, Solo, pekan lalu. Berlaku sebagai tuan rumah, Sritex babak belur ditekuk Surabaya Fever dengan skor 44-79 di laga pembuka Seri III, Kamis (26/2).

Setelah melewati duel sengit, Sritex juga dipaksa menyerah di tangan Sahabat Wisma Sehati Semarang dengan skor tipis 61-63, Sabtu (28/2). Di laga terakhir, Maharani Adhipuspitasari dkk. menelan kekalahan kedua dari Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta musim ini dengan skor telak 44-71, Minggu (1/3).

Hasil mengecewakan di Seri Solo membuat Sritex tertahan di peringkat kelima klasemen sementara WNBL dengan raihan sembilan poin. Pasukan Pek King Dhay itu hanya mengantongi satu kemenangan dari delapan laga yang telah dilakoni musim ini.

Advertisement

“Karena hasil di Seri Solo kurang memuaskan, kami mau enggak mau harus menyapu bersih Seri Semarang. Kami sudah mengevaluasi kekurangan di laga kemarin dan melakukan banyak pembenahan,” tutur Manajer Sritex Dragons, Dyah Puspitasari, saat dihubungi Espos, Selasa (3/3).

Di Seri Semarang, Sritex akan menghadapi Merah Putih Predators Jakarta pada Jumat (5/3) dan Rajawali Bandung pada Minggu (8/3). Kedua tim itu bukan termasuk lawan tangguh bagi Maharani Adhipuspitasari dkk. Saat ini, Merah Putih masih bertengger di peringkat keempat klasemen dengan raihan poin sama dengan Sritex.

Sementara itu, Rajawali terbenam di dasar klasemen dengan raihan tujuh poin setelah tak berhasil mengemas kemenangan dalam tujuh laga.

Advertisement

“Kami menghadapi lawan yang lebih berat di Seri Solo. Mereka tim besar dan memiliki pemain-pemain binaan pelatnas. Meskipun demikian, lawan di Seri Semarang tidak bisa diremehkan,” ujar Dyah.

Meski meraih tidak berhasil mengemas kemenangan di Seri Solo, Dyah menilai Sritex telah mengalami peningkatan cukup signifikan. Maharani Adhipuspitasari dkk. telah kembali menjalani latihan di Sritex Arena, Selasa pagi. Mereka juga mengikuti pelatihan motivasi, Selasa sore, untuk meningkatkan semangat berjuang di seri selanjutnya.

“Di seri kemarin, secara hasil memang kurang bagus, tapi anak-anak sudah bisa bermain dengan lebih baik. Kami masih optimistis bisa masuk ke babak empat besar,” kata saudari kembar shooting guard Sritex Dragons, Lusia Puspitasari, itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif