Otomotif
Rabu, 4 Maret 2015 - 07:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Yamaha R15 Punya 2 Warna Baru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha R15 warna Blue GP. (Indianautosblog.com)

Sepeda motor Yamaha R15 hadir makin segar dengan dua varian warna baru, yaitu Blue GP dan Streaking Cyan.

Solopos.com, NEW DELHI – Yamaha Motor India (YMI) kembali memperkenalkan dua warna baru yang disematkan pada sepeda motor Yamaha R15. Langkah itu dilakukan YMI untuk mempertahankan hasil penjualan R15 yang saat ini merajai motor sport kelas 150 cc di India.

Advertisement

Dilansir Indianautosblog, Jumat (27/2/2015), Yamaha India menghadirkan dua warna baru untuk membalut tubuh gagah Yamaha R15. Varian pertama hadir dengan corak biru-putih khas Yamaha yang selalu digunakan pada tunggangan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dalam ajang Motogp, yakni Blue GP atau Racing Blue Special.

Sementara untuk varian kedua, produsen motor asal Jepang berlambang garpu tala itu menghadirkan sentuhan spesial bernama Streaking Cyan. Corak yang termasuk jarang dipakai oleh Yamaha itu memiliki detail garis semburat yang apik dengan perpaduan warna hijau-hitam.

Selain pada sisi desain dan warna, sepeda motor Yamaha R15 juga diberi sentuhan baru pada bagian cover knalpot dengan aksen karbon. Hal tersebut tentu menambah kesan sporty dan gaya pada kendaraan yang didatangkan secara utuh dari Indonesia itu.  Kendati demikian, dua warna baru itu hanya akan beredar di India. Sedangkan di Indonesia, untuk sementara ini para pengendara motor (biker) harus bersabar dengan menikmati warna Blue Racing, Midnight Black dan Supernova Red.

Advertisement

Seperti telah diketahui, sepeda motor Yamaha R15 hadir mengusung mesin 150 cc SOHC empat langkah berpendingin cairan. Kendaraan bertampang ganteng itu juga dibekali transmisi manual enam percepatan yang dapat digunakan untuk melaju hingga kecepatan 138 km/jam. Tak seperti kakaknya, R25, kendaraan R Series dengan kubikasi terkecil di Indonesia itu belum mengusung fitur pengereman anti-lock brake system (ABS).

Yamaha R15 warna Streaking Cyan. (Indianautosblog.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif