Soloraya
Rabu, 4 Maret 2015 - 03:10 WIB

POLEMIK PDIP : DPC Klaten Bakal Usut Dua Anggota DPRD yang Ikut Unjuk Rasa

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Polemik PDIP Klaten terus bergulir. DPC Klaten akan mengusut tujuan aksi ujuk rasa dua anggota DPRD Klaten dari PDIP.

Solopos.com, KLATEN – Polemik yang terjadi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Klaten terus bergulir. Kali ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) akan mengusut tujuan diadakan aksi unjuk rasa yang di dalamnya ada dua anggota DPRD Klaten dari PDIP.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lapangan saat aksi unjuk rasa di kantor DPC PDIP Klaten, Senin (2/3/2015), dua anggota DPRD Klaten yang ikut dalam aksi itu Bondan Zakaria dan Aris Prabowo. Keduanya memilih ikut aksi dan tidak datang pada rapat paripurna DPRD Klaten dengan agenda tanggapan fraksi atas rancangan peraturan daerah (Raperda).

“Sebagai anggota dewan, mereka seharusnya datang ke rapat paripurna. Tapi kemarin [Senin (2/3/2015)], mereka tidak datang dan malah ikut aksi unjuk rasa di DPC. Kami ingin mengetahui apakah mereka izin atau tidak. Selain itu, mereka merupakan petugas partai di DPRD, jadi secara etika berpolitik itu tidak pas,” kata Ketua DPC PDIP Klaten, Agus Riyanto, Selasa (3/3/2015).

Ia akan memproses dua hal tersebut dan berkoordinasi dengan Fraksi PDIP di DPRD apakah ada sanksi terhadap keduanya. Secepatnya, ia berencana mengadakan pertemuan dengan pimpinan fraksi. Langkah pertama berupa klarifikasi terhadap fraksi.

Advertisement

“Aksi unjuk rasa itu tidak akan mengganggu agenda partai dan musyawarah anak cabang [Musancab] tetap diadakan pada 4-5 Maret ini. Konferensi cabang [Konfercab] juga tetap digelar pada 7 Maret,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi DPRD Klaten, Eko Prasetyo, menyatakan siap jika sewaktu-waktu dimintai klarifikasi. “Kami akan menyampaikan fakta yang sebenarnya. Kami tidak akan menutupi saat dimintai keterangan oleh DPC nanti,” kata Eko.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan kader, simpatisan, pengurus ranting, maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) menggelar aksi di kantor DPC PDIP Klaten. Mereka membawa sejumlah spanduk kritikan terhadap kepengurusan DPC. Bahkan, polemik PDIP berlanjut dengan Bondan dan Aris yang ikut menyampaikan kritikan itu dengan orasi di depan peserta aksi unjuk rasa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif