Teknologi
Rabu, 4 Maret 2015 - 04:30 WIB

PERSAINGAN SMARTPHONE : Masuki Pasar AS, Huawei Siap Tikung Apple

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Persaingan smartphone diprediksi semakin ketat, terutama di Amerika Serikat. Hal itu dikarenakan Huawei siap meramaikan pasar smartphone di Negeri Paman Sam.

Solopos.com, SOLO – Vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei, akan memasarkan produknya di Amerika Serikat. Mereka siap bersaing bahkan mengambil alih posisi teratas pasar smartphone dari Apple.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (3/3/2015), Huawei telah menyiapkan beberapa produk andalan di Amerika Serikat. Beberapa di antaranya adalah Huawei Ascend Mate 7 dan Huawei Honor 6 Plus. Kedua perangkat tersebut diklaim memiliki spesifikasi canggih.

CEO Huawei, Richard Yu, mengatakan keunggulan produknya adalah memiliki harga terjangkau dibanding pesaingnya seperti Samsung dan Apple. “Desain kami lebih premium, lebih high-end. Sedangkan untuk smartwatch, Apple hanya unggul di awal, kami pikir bisa lebih baik dari itu,” ujar Richard Yu.

“Di masa mendatang, kompetitor utama kami aadalah perusahaan-perusahaan yang berasal dari Barat, bukan lagi perusahaan asal Tiongkok,” imbuh dia.

Advertisement

Richar Yu menuturkan Huawei telah menyiapkan strategi pemasaran khusus untuk menghadapi pasar smartphone di Amerika Serikat. Dia menyebut akan memasang sejumlah iklan serta mensponsori sejumlah event terutama event-event olahraga.

Huawei telah mengklaim mengalami peningkatan penjualan pada 2014. Perusahaan tersebut mengalami peningkatan 54% penjualan yang membuat produknya telah terjual 74 juta unit. Sebenarnya angka tersebut belum mencapai target, pasalnya Huawei mematok target 80 juta unit penjuala di 2014.

Pada 2015 ini Huawei menargetkan penjualan smartphone mereka sebanyak 100 juta unit. OIeh karena itu Huawei bersiap melebarkan sayap di beberapa negara. Menarik ditunggu apakah Huawei bisa bertahan dengan persaingan smartphone yang semakin ketat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif