Sport
Rabu, 4 Maret 2015 - 01:25 WIB

MOTOGP 2015 : Keseimbangan Jadi PR Michelin

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP 2015 berganti partner pengadaan ban sepeda motor dari Bridgstone ke Michelin.

Solopos.com, CLERMONT FERRAND— Produsen ban asal Prancis, Michelin, selesai melakoni tes resmi pertama MotoGP dalam uji coba sesi kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (26/2015) pekan lalu. Namun demikian, dalam tes perdana ini diwarnai insiden dengan jatuhnya sejumlah pembalap saat menjajal ban baru ini.

Advertisement

Michelin lantas mengklaim kecelakaan ini disebabkan ketidakseimbangan antara ban depan dan ban belakang. Maka dari itu, persoalan ini menjadi fokus perbaikan demi menyuguhkan ban yang aman dan nyaman bagi para rider kelas premier musim depan.

Michelin menggantikan peran Bridgestone sebagai pemasok ban utama MotoGP mulai musim depan. Ini bakal menjadi penampilan perdana Michelin sejak produsen ban asal Clermont-Ferrand itu hengkang dari ajang tersebut di akhir musim 2006.

“Kami punya banyak pekerjaan rumah untuk diselesaikan. Tapi, kami yakin ini bakal menjadi masa depan MotoGP yang menjanjikan dan spektakuler. Kami harus memperbaiki kesembangan ban depan dan belakang,” tutur Direktur Teknis Michelin, Nicolas Goubert, dilansir Speed Week, Selasa (3/3).

Advertisement

Nicolas Goubert menyebut meskipun sudah lebih kurang enam tahun pihaknya tidak menjadi partner MotoGP, namun dia yakin tidak akan banyak perubahan sudut pandang. “Ini menjadi tantangan besar bagi kami,” tambahnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Produsen ban Michelin akan memperbaiki ban untuk motor balap MotoGP. Ist/crash.com

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Michelin Motogp 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif