Sport
Rabu, 4 Maret 2015 - 02:25 WIB

KABAR PETENIS : Del Potro Comeback Bulan ini

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar petenis asal Argentina Martin del Potro cukup menggembirakan. Dia dikabarkan akan comeback bulan ini.
Solopos.com, BUENOS AIRES— Mantan petenis nomor empat dunia, Juan Martin del Potro, dikabarkan siap kembali mengayunkan raket, bulan ini. Ini akan menjadi penampilan perdana Del Potro setelah absen sejak Januari lalu.

Sebenarnya, petenis Argentina ini sudah comeback ke lapangan tenis Januari lalu setelah absen selama hampir semusim karena cedera pergelangan tangan yang berujung naik meja operasi. Sayang, cedera serius itu datang lagi menerpa Del Potro yang membikinnya kembali menepi hingga batal turun di Australian Open 2015 lalu.

Advertisement

“Saya tak akan menyerah begitu saja karena cedera. Jika tangan saya merespon dengan baik, maka saya akan kembali secepat mungkin. Tapi, itu tergantung kondisi tangan saya sehingga saya bisa memutuskan kapan kembali,” tuturnya, dilansir Reuters, Selasa (3/3/2015).

Juara US Open 2009 ini mengaku masa penyembuhannya terbilang cepat. Bahkan, kondisi pergelangan tangan kirinya sembuh lebih cepat dari perkiraan sang dokter. Sebelum kembali masuk ruang perawatan, petenis berusia 26 tahun itu sempat menjajal ajang Sydney International. Akan tetapi, perjuangannya hanya sampai perempat final.

“Saya memang harus membuat keputusan saat itu. Saya memilih bertemu lagi dengan dokter yang berarti saya mesti menanti hingga fisik saya siap. Jika itu sembuh, maka permainan saya akan lebih baik, tak masalah berapa lama waktu yang saya habiskan,” imbuhnya.

Advertisement

Cedera pergelangan tangan ini pernah dialami petenis bertubuh jangkung tersebut pada 2010. Saat itu ia juga harus menghadapi pisau bedah demi mengatasi sakit pergelangan tangan kanannya. Luka serupa menghampiri Del Potro di musim 2014.

Semusim lalu cedera itu beralih ke pergelangan tangan kiri. Alhasil, petenis yang sudah mengoleksi 18 gelar tersebut hanya mampu bermain dalam empat turnamen. Selain itu, hanya Grand Slam Australian Open 2014 yang bisa diikuti. Selebihnya, ia mundur dari French Open, Wimbledon, dan US Open.

Sebelum mengikuti comeback resmi, petenis kelahiran Tandil, Argentina, ini bakal menggunakan ajang Davis Cup sebagai masa persiapan. Kemungkinan besar Del Potro ambil bagian membela Argentina menjamu Brasil di babak pertama Zona World Group, di Buenos Aires, pekan ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement

Petenis asal Argentina Martin del Potro menyatakan akan turun kembali ke lapangan setelah cedera. Is

Advertisement
Kata Kunci : Del Potro Kabar Petenis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif