News
Rabu, 4 Maret 2015 - 09:55 WIB

HUKUMAN MATI : Andrew Chan dan Sukumaran Dipindahkan ke Nusakambangan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dua terpidana mati Bali Nine. (JIBI/Solopos/Antara)

Hukuman mati segera dilaksanakan. 2 Terpidana mati Bali Nine dipindahkan dari LP Kerobokan ke Nusakambangan.

Solopos.com, KUTA – Dua terpidana mati asal Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang dikenal sebagai kelompok Bali Nine dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, ke Pulau Nusakambangan. Mereka diberangkatkan dari Bandar Udara Ngurah Rai Bali, Rabu (4/3/2015) pagi.

Advertisement

Pesawat carter Wings Air dengan nomor penerbangan ATR-72-600 PK-WGO lepas landas pada pukul 06.50 Wita menuju Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah.

Selama proses pemindahan kedua terpidana dari LP Kerobokan menuju Bandara Ngurah Rai, petugas LP menerapkan pengamanan ketat yang didukung TNI/Polri.

Selain itu, sterilisasi juga dilakukan di sepanjang jalur lalu lintas yang dilalui oleh kendaraan yang membawa kedua terpidana mati tersebut.

Advertisement

Sementara itu, di dalam pesawat kedua terpidana mendapat pengawalan ketat sebanyak 20 personel Brimob Polda Bali.

Sementara itu, pengamanan Dermaga Wijayapura, Cilacap, ditingkatkan sejak sebelum kedatangan dua terpidana tersebut. Satu truk Dalmas Polres Cilacap yang mengangkut sekitar satu peleton personel TNI dan Polri bersenjata laras panjang tiba di tempat penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan itu sekitar pukul 05.50 WIB dengan diikuti sejumlah polisi yang mengendarai sepeda motor.

Setelah seluruh personel TNI-Polri turun dari truk, mereka segera berkoordinasi dengan sejumlah perwira polisi yang telah tiba lebih dulu di tempat itu.

Advertisement

Selanjutnya, personel TNI-Polri itu disebar ke beberapa titik guna melakukan pengamanan di sekitar Dermaga Wijayapura hingga radius 100 meter.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif