Otomotif
Rabu, 4 Maret 2015 - 08:10 WIB

GENEVA MOTOR SHOW : Resmi Dibuka, di GMS 2015 Suzuki Pamer IM-4

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki IM-4 tampak belakang. (carscoops.com)

Geneva Motor Show resmi dibuka. Berbagai produsen memamerkan mobil dan teknologi terbarunya, termasuk Suzuki.

Solopos.com, JENEWA – Perhelatan pameran otomotif Geneva Motor Show (GMS) 2015 resmi dibuka. Dalam ajang itu, Suzuki kedapatan memamerkan mobil konsep berdesain mirip Swift bermana Suzuki IM-4.

Advertisement

Dibuka secara resmi, pameran Geneva Motor Show akan berlangsung selama 13 hari, yakni 3-15 Maret 2015. Selain diramaikan produsen mobil Eropa, produsen asal Jepang, Suzuki, juga turut meramaikan pameran berskala internasional itu.

Dilansir Carscoops, Selasa (3/3/2015), Suzuki hadir dalam GMS 2015 membawa mobil konsep bernama IM-4. Mobil dengan desain yang dikembangkan dari Swift dan SX4 itu rupanya dirancang sebagai mobil segala medan (crossover). Meski memiliki ukuran yang relatif kompak, mobil  konsep itu telah mengusung sistem penggerak roda 4×4 Wheels Drive (4WD).

Suzuki mengatakan, mobil itu merupakan bentuk jawaban mereka atas permintaan kosumen dengan jiwa modern dan praktis namun tetap ingin menggunakan mobilnya untuk bertualang di segala medan jalanan.

Advertisement

Dengan jarak bodi ke tanah (ground clearande) yang cukup tinggi, Suzuki mengklaim salah satu mobil yang mereka bawa pada GMS 2015 itu mampu melibas jalanan aspal, tanah hingga salju. Mobil itu juga irit bahan bakar dan lebih ramah lingkungan berkat fitur hibrida terbaru Suzuki bernama SHVS.

Dari segi eksterior, Suzuki mengakui memang desain mobil konsepnya tampak asing untuk beberapa pencinta otomotif. Namun hal tersebut dinilai sebagai kelebihan oleh pihak Suzuki. Mereka optimis banyak pencinta mobil yang akan jatuh cinta dengan desain itu setelah mobil itu diproduksi secara massal. Hal itu mirip dengan Nissan Juke yang juga membuat banyak orang keheranan pada awal peluncurannya.

Pada sektor jantung pacu, mobil offroad elegan itu dibekali mesin 1.2L berteknologi Dual-Jet. Sedangkan pada kaki-kaki, Suzuki memasang pelek berukuran 18 inci dengan motif bunga.

Advertisement

Jajaran mobil konsep pada ajang pameran otomotif GMS 2015 itu juga diramaikan oleh rival satu negara Suzuki, Honda. Namun produsen pemilik robot Asimo itu tahun ini berfokus pada kelas supercar dengan menghadirkan Acura NSX dan Civic Type R.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif