Sport
Rabu, 4 Maret 2015 - 00:25 WIB

BINTANG TENIS DUNIA : Marion Bartoli Isyaratkan Kembali

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bintang tenis dunia Marion Bartoli, mengisyaratkan akan comeback ke dunia tenis selepas gantung raket pada 14 Agustus 2013 lalu.

Solopos.com, GENEVA— Juara Wimbledon 2013, Marion Bartoli, mengisyaratkan akan comeback ke dunia tenis selepas gantung raket pada 14 Agustus 2013 lalu. Gelagat mantan petenis asal Prancis ini untuk kembali mengayunkan raket dibicarakan fans setelah Bartoli menuliskan keinginannya untuk bermain lagi lewat media sosial Twitter.

Advertisement

Ya, sudah dua tahun bintang tenis Bartoli menghentikan segala aktivitas tenis profesional sejak menjuarai Wimbledon 2013 lalu. Setelah berhasil merebut gelar grand slam satu-satunya sepanjang karier, keputusan atlet berusia 30 tahun untuk memilih pensiun menjadi kabar paling mengejutkan di musim itu.

“Kembali atau tidak ke tenis? Apa yang Anda pikirkan? Haruskah Saya?” tulis Bartoli, dilansir Eurosport, Selasa (3/3/2015).

Advertisement

“Kembali atau tidak ke tenis? Apa yang Anda pikirkan? Haruskah Saya?” tulis Bartoli, dilansir Eurosport, Selasa (3/3/2015).

Tweet ini tak pelak membikin sejumlah media olahraga Prancis berspekulasi soal kemungkinan besar akan kembalinya Bartoli ke dunia tenis. Koran Prancis, L’Equipe, misalnya menulis Bartoli akan cukup kesulitan untuk comeback mengingat kondisi fisik mantan petenis nomor tujuh dunia tersebut kurang terjaga. Meskipun demikian, media ini tak mempermasalahkan soal umur sang atlet.

“Marion Bartoli baru berusia 30 tahun. Ini bukan saat yang terlambat untuk kembali meraih kemenangan. Lihat Serena Williams, ratu tenis dunia yang masih aktif di WTA hingga usianya kini 33 tahun,” tulis L’Equipe.

Advertisement

Musim lalu Bartoli sempat curhat soal pensiun. Ia mengaku tak menyesal meninggalkan dunia tenis yang sudah membesarkan namanya.

“Mereka berusaha untuk kembali mengajak saya, tapi saya tahu apa yang dilakukan. Saya tak akan berubah pikiran. Saat saya ada di jalan ini tak akan ada yang bisa menghentikan. Saya sungguh tak menyesali ini,” kata Bartoli beberapa waktu lalu, dilansir Tennisworldusa. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Data Fakta Marion Bartoli
– Negara: Perancis
– TTL: Le Puy en Velay, 2 Oktober 1984 (30 tahun)
– Tinggi: 170 cm

Advertisement

– Tenis Pro: Februari 2000
– Pensiun: 14 Agustus 2013
– Rekor karier: 489–297 (menang-kalah)
– Gelar: 8 WTA, 6 ITF
– Peringkat Tertinggi: No. 7 dunia (30 Januari 2012)

Grand Slam
– Australian Open 2009: Perempat final
– French Open 2011: Semifinal
– Wimbledon 2013: Juara
– US Open 2012: Perempat final

Catatan Musim 2013
– Berhenti dilatih sang ayah pada Februari kemudian berguru kepada juara grand slam dua kali, Amelie Mauresmo.
– Mengklaim gelar grand slam pertamanya di Wimbledon tanpa kehilangan satu set pun. Di final mengalahkan petenis Jerman, Sabine Lisicki.
– Mundur dari turnamen Stanford dan Carlsbad karena cedera. Ia tampil di Toronto dan kalah dari petenis Slovakia, Magdalena Rybarikova di babak 16 besar. – Memutuskan gantung raket (14 Agustus) setelah kalah dari petenis Romania, Simona Halep di babak kedua, Cincinnati Masters.

Advertisement

Sumber: Wtatennis.com. (rid/JIBI)

Mantan bintang tenis Marion Bartoli mengisyaratkan akan kembali terjun ke lapangan. Ist/telegraph.co

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif