Sport
Rabu, 4 Maret 2015 - 12:40 WIB

ALL ENGLAND 2015 : Pemain Indonesia Harus Saling Bunuh di Babak Awal

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hayom Rumbaka (Badmintonindonesia.org)

All England 2015 dimulai. Pemain Indonesia harus saling berhadapan di babak awal.

Solopos.com, BIRMINGHAM — Undian kurang menguntungkan terjadi untuk Indonesia di nomor tunggal putra pada Yonex All England Open 2015. Tiga tunggal putra yang diturunkan, yaitu Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto, harus saling berhadapan dari babak awal.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (4/3/2015), di babak final kualifikasi All England 2015, Hayom berhadapan dengan Simon, untuk melaju ke babak utama, Selasa (3/3/2015). Pertandingan itu berakhir untuk kemenangan Hayom dengan skor 21-14 dan 21-17.

“Saat bermain di lapangan tadi sebenarnya main normal saja. Sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri,” kata Hayom yang sebelumnya mengalahkan pemain Malaysia, Mohammad Arif Abdul Latif,18-21, 21-15 dan 21-18.

Laga di All England 2015 ini merupakan pertemuan keempat bagi Hayom dan Simon. Hayom baru satu kali menang atas Simon. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Simon selalu menang telak.

Advertisement

Di babak pertama All England 2015, Hayom kembali berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto. Pertemuan keduanya tercatat sudah empat kali, dan Hayom unggul 3-1.

“Ketemu Tommy sudah cukup sering. Kami sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing. Tinggal nanti di lapangan bermain fokus. Siapa yang bisa tahan lebih lama,” kata Hayom lagi.

Indonesia dipastikan hanya memiliki satu wakil tunggal putra di babak kedua Yonex All England Open 2015. Hayom dan Tommy akan berhadapan dengan pemenang laga lainnya di babak pertama, Sho Sasaki, dari Jepang dan Hans-Kristian Vittinghus, dari Denmark.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif