Jateng
Selasa, 3 Maret 2015 - 21:50 WIB

UN ONLINE : Tidak Memenuhi Syarat, 2 Sekolah di Temanggung Batal Ikut UN Online

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

UN Online masih menyisakan masalah di daerah. Di Temanggung, dua sekolah batal ikut UN Online karena dinyatakan tidak memenuhi syarat

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG—Sebanyak dua sekolah di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang sebelumnya ditunjuk untuk menggelar ujian nasional secara online batal mengikutinya karena tidak memenuhi syarat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Ujiono di Temanggung, Selasa (3/3/2015), menyebutkan kedua sekolah tersebut yaitu SMA Negeri 1 Temanggung dan SMP Negeri 2 Temanggung tidak memenuhi syarat karena keterbatasan jumlah sarana komputer.

Advertisement

“Hasil verifikasi dari tim Kemendikbud dan Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, dua dari tujuh sekolah yang sebelumnya ditunjuk untuk menggelar UN secara online tidak memenuhi syarat karena belum siap sarana prasarananya,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (3/3/2015).

UN online 2015 akan digelar secara bergelombang, katanya, sehari dengan jadwal mata uji yang sama, nantinya akan ada tiga gelombang, yakni gelombang pertama pukul 07.30-09.30 WIB, gelombang kedua pukul 10.30-12.30 WIB dan gelombang ketiga dilaksanakan pukul 14.00-16.00 WIB.

Kepala SMA Negeri 1 Temanggung, Wasito mengaku sekolahnya memang belum siap menggelar UN online.

Advertisement

Ia mengatakan dari keperluan sebanyak 93 unit komputer, sekolahnya baru memiliki 62 unit. Jumlah siswa kelas XII yang akan mengikuti UN tahun ini sebanyak 279 siswa. Selain itu, dari empat server yang harus disiapkan baru memiliki dua server.

“Sebetulnya kami mendukung pelaksanaan UN secara online untuk meminimalisir kecurangan. Tetapi, memang sekolah kami belum siap. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif