Sport
Selasa, 3 Maret 2015 - 05:25 WIB

UJI COBA PERSIS VS PERSIBA : Bogel Datang, Aris Siapkan Dua Skema Opsi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Aris Budi sedabng memberi pengarahan kepada para pemainnya. JIBI/Solopos/dok

Jelang Persis vs Persiba, pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, menyiapkan dua skema opsi strategi.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akan menyiapkan dua skema permainan saat meladeni Persiba Bantul dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Rabu (4/3/2015). Kedua skema ini diusung Persis menyusul hadirnya amunisi baru, yakni eks gelandang serang Perseru Serui, Abdi Gusti Wicaksono.

Advertisement

Abdi Gusti atau yang akrab disapa Bogel merapat ke Persis sejak Minggu (1/3) lalu dan sudah menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Senin (2/3) kemarin.

Hadirnya Bogel membuat opsi di lini tengah Persis semakin bertambah. Hal ini pun membuat Persis berencana menjajal skema baru untuk lebih memaksimalkan kinerja lini tengah dengan pola 4-2-3-1.

Advertisement

Hadirnya Bogel membuat opsi di lini tengah Persis semakin bertambah. Hal ini pun membuat Persis berencana menjajal skema baru untuk lebih memaksimalkan kinerja lini tengah dengan pola 4-2-3-1.

“Dengan adanya Bogel kami jadi bisa melakukan sedikit variasi permainan. Kami bisa menerapkan pola 4-2-3-1. Pola ini belum pernah kami coba dan rencana akan kami terapkan saat melawan Persiba nanti,” ujar Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari, Senin kemarin.

Dengan pola 4-2-3-1, Aris mengaku akan memberikan Bogel posisi di belakang striker. Pemain asal Malang ini akan berperang sebagai striker lubang, tapi juga pembagi bola bagi rekan-rekannya terutama yang menempati posisi winger maupun gelandang bertahan.

Advertisement

Selain akan menerapkan pola 4-2-3-1, Aris juga akan mematangkan pola 4-4-2 saat melawan Persiba nanti. Pola 4-4-2 ini sudah beberapakali diterapkan Persis, terutama saat melakoni uji coba di Stadion Manahan.

Meski demikian, Persis kemungkinan tidak bisa tampil maksimal di uji coba kontra Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, itu. Hal ini menyusul absennya beberapa pemain kunci, salah satunya adalah winger kiri, Bayu Nugraha.

Bayu absen dalam latihan di Stadion Sriwedari, Senin kemarin. Gelandang yang musim lalu melesakkan delapan gol bagi Persis itu tidak bisa mengikuti latihan karena sakit.

Advertisement

“Iya kondisi badan saya sedang tidak fit. Kemungkinan lawan Persiba nanti saya tidak bisa main,” ujar Bayu saat dihubungi Espos.

Selain Bayu dalam sesi latihan Senin kemarin, penyerang Ainudin Devira juga tidak kelihatan batang hidungnya. Ia absen latihan dengan alasan tertentu.

Meski demikian, Aris berharap Ainudin bisa segera kembali mengikuti latihan dan bisa dimainkan saat menghadapi Persiba. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif