Sport
Selasa, 3 Maret 2015 - 06:25 WIB

UJI COBA PERSIS : Panpel Berharap Stadion Penuh Penonton Saat Persis Jamu Persiba

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stadion Manahan dipenuhi penonton saat Persis menjamu PS Bangka beberapa waktu silam. JIBI/Solopos/dok

Laga uji coba Persis Solo melawan Persiba Bantul di Stadion Manahan diharapkan bakal dipenuhi penonton.

Solopos.com, SOLO — Panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Persis Solo berharap Stadion Manahan kembali dipenuhi suporter saat Persis menggelar laga uji coba melawan Persiba Bantul, Rabu (4/3/2015) sore WIB. Meski pun ancaman boikot dari sebagian anggota kelompok suporter Pasoepati masih menghantui laga-laga kandang Persis.

Advertisement

Pada laga uji coba sebelumnya, saat menjamu PSIS Semarang, Minggu (15/2) lalu, beberapa suporter Pasoepati melancarkan aksi boikot dengan tidak menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Manahan. Mereka justru menggelar pertandingan tersendiri di area parkir sebelah selatan stadion.

Aksi ini digelar beberapa anggota Pasoepati itu sebagai bentuk protes atas kinerja pengurus Persis yang tak kunjung membentuk manajemen berbadan hukum. Meski tidak terlalu berdampak bagi jumlah penonton yang hadir ke stadion kala itu, aksi ini sedikit-banyak membuat pemasukan Persis dari penjualan tiket turun.

Terkait hal ini, pelaksana tugas (Plt) Ketua Panpel, Herry “Gogor” Isranto, enggan berkomentar lebih jauh. Ia hanya berharap laga kontra Persiba tetap akan mendapat dukungan penonton dengan jumlah besar.

Advertisement

“Kami tetap menyiapkan tiket seperti saat uji coba sebelumnya pada laga melawan Persiba nanti. Kami mencetak tiket sebanyak 20.000 lembar,” ujar Gogor saat menggelar jumpa pers di Balai Persis, Solo, Senin (2/3).

Ada pun harga tiket yang dibanderol juga bervariasi mulai dari Rp15.000 untuk tribune belakang gawang, Rp20.000 untuk tribune sebelah timur dan Rp30.000 serta Rp40.000 untuk tribune tertutup dan VIP.

Meskipun tidak digelar pada akhir pekan, Gogor optimistis laga nanti akan disaksikan suporter dalam jumlah besar. Hal ini mengingat kualitas kedua tim yang sama-sama berlaga di kompetisi Divisi Utama (DU) musim 2015.

Advertisement

“Kualitas kedua tim sama-sama bagus. Apalagi keduanya sama-sama menjadikan uji coba ini sebagai persiapan sebelum DU 2015. Saya yakin pertandingan ini akan menyuguhkan tontonan yang menarik bagi pecinta sepak bola di Kota Solo dan sekitarnya,” imbuh Gogor.

Gogor menambahkan pihaknya juga menyiapkan tribune khusus untuk suporter tamu. Namun berapa jumlah kuota yang disiapkan untuk suporter Persiba, ia masih belum bisa memastikan.

“Untuk suporter tamu akan kami siapkan tribune B8 dan A2 di bagian selatan,” terang mantan kepala pengelola Stadion Sriwedari itu. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif