News
Selasa, 3 Maret 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : KPK Akui Kalah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 3 Maret 2015

Solopos hari ini memberitakan pengakuan Plt. Ketua KPK soal kekalahan atas kasus Budi Gunawan.

Solopos.com, SOLO – Pengakuan Taufiequrachman Ruki soal kekalahan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (3/3/2015).

Advertisement

Kabar lain, Wakil Wali Kota (Wawali) Solo Achmad Purnomo menilai peluang Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mendapat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sebagai calon wali kota lebih besar ketimbang dirinya.

Selain itu ada pula kabar Ketua Umum (Ketum) PAN terpilih, Zulkifli Hasan, yang menjamin tidak akan menggeser atau mencopot pendukung Hatta Rajasa dari DPR.

Advertisement

Selain itu ada pula kabar Ketua Umum (Ketum) PAN terpilih, Zulkifli Hasan, yang menjamin tidak akan menggeser atau mencopot pendukung Hatta Rajasa dari DPR.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Selasa, 3 Maret 2015, berikut;

KONGRES PAN: Zulkifli Jamin Tak Singkirkan Pendukung Hatta

Advertisement

“Tidak ada copot-copotan, pindah-pindahan. Semua aman tidak ada yang terganggu. Kompak PAN utuh semua dirangkul karena ini keluarga PAN,” jelasnya di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3).

Pernyataan Zulkifli itu menanggapi munculnya kabar kader PAN pendukung Hatta akan disingkirkan dari kepengurusan partai. Zulkifli menyatakan tujuan utama Kongres PAN di Bali adalah membesarkan partai, bukan ajang menyingkirkan pihak yang berbeda pandangan.

”Tidak ada, tidak ada. Ini kompetisi biasa, tidak ada yang dipindah tetapi dijaga. Kami hormati [pihak yang berbeda pandangan],” tuturnya.

Advertisement

(Baca Juga: Pengamat: Zulkifli Harus Damaikan Amien dan Hatta, Kalah 6 Suara dari Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa Lengser, Kongres Ricuh, 1 Pendukung Zulkifli Hasan Terluka)

KASUS BUDI GUNAWAN: KPK Akui Kalah

KPK menyerahkan kasus dugaan gratifikasi dan suap Komjen Pol. Budi Gunawan (BG) kepada Kejaksaan. Sedangkan Kejaksaan akan menyerahkannya ke Ma bes Polri.

Advertisement

Plt. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) Taufiequrachman Ruki mengaku KPK kalah dalam menangani perkara itu namun tidak akan menyerah untuk menangani kasus korupsi lain. ”Kami KPK terima kalah tapi tidak berarti kami harus menyerah,” tutur Ruki dalam jumpa pers di Gedung KPK, Senin (2/3).

Menurut Ruki, pemberantasan perkara korupsi di Indonesia harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti hanya karena perkara Budi Gunawan yang berlarut-larut. ”Buat saya pribadi hari ini bukan akhir dunia. Belum kiamat, langit belum runtuh,” kata Ruki.

(Baca Juga: ICW: KPK Melempem Sejak Dipimpin Ruki, Fadli Zon: Pelimpahan Kasus BG ke Kejaksaan Sah, Pukat Nilai KPK Menggelikan, Ruki Bilang KPK Kalah, Johan Budi Menolak)

CALON WALI KOTA: Peluang Lebih Kecil, Purnomo Pasrah

Wakil Wali Kota (Wawali) Solo Achmad Purnomo menilai peluang Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mendapat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sebagai calon wali kota lebih besar ketimbang dirinya.

Purnomo pasrah apabila DPP lebih memilih Rudy, sapaan akrab Wali Kota. “Saya pasrahkan kepada DPP PDIP saja. Ini kan baru pencalonan, ada dua cawali yang diajukan ke DPP, yakni saya dan Pak Rudy. Kalau melihat peluang ya Pak Rudy lebih besar, kecuali apabila beliau ditarik ke Jakarta. Kami tidak tahu lagi,” kata Purnomo ketika berbicang dengan wartawan di Balai Kota, Senin (2/3).

(Baca Juga: Berani Nyalon Wali Kota, Kepala Bapermas Solo Diminta Mundur, Jadi Calon Wali Kota Solo, 2 PNS Terancam Dipecat)

DESA JAMU: Warga Nguter Jaga Warisan Budaya

Desa Nguter, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, sudah lama dikenal sebagai sentra jamu. Sempat meredup, kini Nguter makin eksis menancapkan citra sebagai Desa Jamu. Simak laporan wartawan Solopos, Moh. Khodiq Duhri, tentang industri jamu di wilayah itu di Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (3/3/2015).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif