Teknologi
Selasa, 3 Maret 2015 - 06:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Galaxy S6 vs LG G3, Siapa Unggul?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S6 dan LG G3 telah diluncurkan. Lantas bagaimana perbandingan kedua ponsel canggih itu?

Solopos.com, SOLO – Ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona menjadi tempat bertemunya smartphone-smartphone terbaru yang canggih. Samsung, Galaxy S6, adalah salah satunya. Ponsel anyar Samsung itu bahkan menjadi perbincangan hangat beberapa pekan terakhir.

Advertisement

Selain Samsung Galaxy S6 terdapat ponsel G3 yang menjadi andalan LG. Walaupun LG dikabarkan tengah menggarap penerus LG G4 sebagai penerus LG G3, namun membandingkan Samsung Galaxy S6 dengan LG G3 bukanlah hal yang timpang mengingat LG G3 juga memiliki spesifikasi mumpuni.

Jika Samsung Galaxy S6 dan LG G3 dipesaingkan, manakah yang lebih unggul?

Desain
LG G3 terbungkus plastik faux-metal yang terlihat keren dan membuat ponsel tersebut menyenangkan untuk dipandang. Smartphone tersebut memiliki layar 5,5 inci. Dari bentang layar tersebut terdapat rasio 75,22 % dengan body. Sesuatu yang sangat langka dan jarang dilakukan ponsel-ponsel lain. Terdapat sebuah tombol hardware di bawah kamera belakang yang mudah dijangkau dengan jari telunjuk pengguna.
Sementara Galaxy S6 membawa bahan-bahan premium. Ponsel tersebut tidak terbungkus oleh plastik melainkan logam. Sedangkan layarnya sudah terlindungi oleh Gorilla Glass 4. Desainnya sangat licin dan terlihat indah. Tombol hardware terletak di sisi ponsel baik power maupun volume.

Advertisement

Displai
Kedua handset telah mendukung resolusi QHD dengan 1440 x 2560 piksel. LG G3 memiliki layar sedikit besar berukuran 5,5 sedangkan Galaxy S6 mempunyai layar 5,1 inci. Namun kedua smartphone terbaru itu diprediksi cukup nayaman untuk dipegang dengan satu tangan walau ukuran layarnya terbilang lebar.
LG G3 menggunakan teknologi IPS LCD untuk layarnya, sedangkan Samsung Galaxy S6 menggunakan panel Super AMOLED. Samsung dalam kurun waktu setahun terakhir memang gemar menanamkan teknologi panel Super AMOELD untuk produk-produknya. Dan itu membuat penggunanya cukup puas.

Prosesor
LG G3 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 801. Sementara Samsung Galaxy S6 menggunakan SoC yang merupakan prosesor besutan Samsung sendiri. Kedua ponsel itu didukung Octa Core CPU 64 bit. Dengan sepsifikasi jeroan seperti itu seharusnya kinerja dua smartphone terbaru itu lebih cepat dan efisien.

Beberapa perbandingan antara Samsung Galaxy S6 dan LG G3 telah disajikan. Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan terlebih dulu sesuai kebutuhan sebelum membeli smartphone terbaru.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif