Otomotif
Selasa, 3 Maret 2015 - 18:10 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : Inikah Wajah Honda Spacy Terbaru?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Desain bodi Honda Spacy terbaru versi Jepang (Responsejp.com)

Sepeda motor Honda Spacy di Jepang mendapat penyegaran desain dan tampil makin sporty dan dinamis.

Solopos.com, TOKYO – Sepeda motor Honda Spacy dengan desain dan teknologi terbaru segera meluncur di Jepang. Skuter matik (skutik) yang mampu memuat helm pada bagasinya itu dibanderol Rp25 juta.

Advertisement

Dilansir Responsejp, Jumat (27/2/2015), Honda Jepang telah menjadwalkan perilisan Honda Spacy versi Jepang alias Honda Dio 110 versi terbaru 6 Maret 2015 mendatang. Dipastikan, skutik dengan kapasitas bagasi besar itu makin bergaya, nyaman dan hemat dibanding pendahulunya.

Setelah menerapkan fitur hemat bahan bakar bernama ESP pada beberapa kendaraannya, Honda Jepang juga berniat menjejalkan fitur itu ke dalam tubuh sepeda motor Honda Spacy terbaru.

Pada sepeda motor Honda Spacy terbaru, fitur ESP akan ditemani oleh mesin 110 cc berpendingin udara. Lebih lengkap, skutik pabrikan perusahaan berlambang sayap mengepak itu juga akan dibekali fitur idling stop system (ISS) terbaru yang mampu menghemat bahan bakar dan membuat kendaraan dapat berjalan sejauh 57,9 km dengan satu liter bensin.

Advertisement

Untuk memaksimalkan kenyamanan berkendara, Honda Jepang melakukan perombakan pada model kerangka dan suspensi untuk memperingan bobot kendaraan. Hasilnya, sepeda motor Honda Spacy menjadi 3 kg lebih ringan ketimbang versi pendahulunya. Hasilnya, tenaga skutik itu akan meningkat sekitar enam persen dari versi terdahulunya. Tak lupa, ban berukuran 14 inci juga disematkan untuk menambah kenyamanan.

Di sisi desain, model terbaru Honda Spacy tampak lebih elegan dan modern dengan garis otot minimalis yang tak terdapat pada versi sebelumnya. Bagian headlamp dan lampu belakang juga dirombak menjadi lebih futuristik. Skutik itu juga akan hadir dalam empat varian warna, yakni biru metalik, putih, silver metalik dan hitam metalik.

Nantinya, sepeda motor Honda Spacy versi Jepang itu akan didatangkan langsung dari pabrik Honda di Vietnam. Honda Jepang juga menyebutkan skutik yang menyasar pengendara wanita itu akan dijual dengan harga 228.960 Yen atau sekitar Rp25 juta per unit.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif