Jateng
Selasa, 3 Maret 2015 - 00:50 WIB

PROYEK UNDERPASS SEMARANG : Pemkot Semarang Siapkan Jalur Alternatif untuk Antisipasi Kemacetan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Proyek underpass Semarang terus dijalankan. Pemkot Semarang menyiapkan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di sekitar lokasi proyek di Jatingaleh Semarang 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Semarang menyiapkan jalur-jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan seiring proyek “underpass” Jatingaleh.

“Kami segera petakan jalur-jalur alternatif yang bisa dilalui masyarakat untuk menghindari kawasan Jatingaleh,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Semarang Agus Harmunanto seperti dikutip Antara, Senin (2/5/2015).

Advertisement

Ia menyebutkan beberapa jalur yang bisa dijadikan alternatif, antara lain Jalur Sekaran, Gunungpati, Semarang, yang menghubungkan akses dari Barat ke Selatan tanpa melewati kawasan Jatingaleh.

Jalur lainnya, kata dia, yakni Jalur Sigar Bencah, Tembalang, Semarang yang menghubungkan akses dari Timur ke Selatan dan sebaliknya sehingga mengurangi kepadatan lalu lintas di Jatingaleh.

“Yang dari arah Timur, seperti Demak, Pedurungan, bisa melewati Sigar Bencah untuk menuju ke Ungaran, sementara dari arah Barat, seperti Kendal bisa melewati Sekarang menuju Ungaran,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, jalur-jalur yang rencananya digunakan sebagai alternatif itu masih bersifat penjajakan karena nanti harus dikoordinasikan dengan Dinas Binar Marga dan Dishubkominfo Jawa Tengah.

“Yang berwenang melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Jatingaleh adalah Dishubkominfo Jateng. Kami bersifat membantu saja, salah satunya dengan memetakan jalur-jalur alternatif,” ungkapnya.

Demikian pula dengan kelengkapan rmabu-rambu di jalur alternatif itu, kata dia, dikoordinasikan dengan Dishubkominfo Jateng, sementara perbaikan fisik jalan ditangani Dinas Bina Marga Jateng.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif