Jateng
Selasa, 3 Maret 2015 - 08:50 WIB

PENGHARGAAN UNTUK POLISI : Ungkap Tabrak Lari dan Pembunuhan, 24 Polisi Terima Penghargaan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Penghargaan untuk polisi diberikan Polres Temanggung. Sebanyak 24 anggota Polres Temanggung mendapat penghargaan setelah berhasil mengungkap kasus tabrak lari dan pembunuhan berencana 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG—Sebanyak 24 anggota Kepolisian Resor Temangung, Jawa Tengah, menerima penghargaan karena berhasil mengungkap kasus tabrak lari dan pembunuhan berencana.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Kapolres Temanggung AKBP Dwi Indra Maulana pada apel pagi di halaman Mapolres Temanggung, Senin (2/3/2015).

Advertisement

Kapolres mengatakan dari 24 anggota tersebut, 10 anggota berhasil mengungkap kasus tabrak lari, antara jip Toyota Hartop Land Cruiser AA 7995 AE dengan lima sepeda yang terjadi pada 19 Februari 2015 di Jalan Gajah Mada Kelurahan Sidorejo Temanggung.

“Kasus tersebut mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka-luka,” katanya seperti dikutip Antara.

Kemudiian 14 anggota lainnya, berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana pada 2 November 2013 yang mengakibatkan Dwi Wijayanto warga Srondol Kota Semarang meningal di Desa Geblok Kecamatan Kaloran Temanggung.

Advertisement

Ia menyebutkan dari 24 anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain, Kasat Lantas AKP Andika Wiratama, IPTU Achirul Yahya, Bripka Sukardi, Brigadir Adi Gunawan, dan Brigadir Rohim untuk pengungkapan kasus tabrak lari dan untuk pengungkapan kasus pembunuhan, antara lain AKP Sri Haryono, Bripka Budi Sugiharto, dan Bripka Sutrisno WP.

Ia menuturkan dari kedua penghargaan ini dua anggota yakni Aiptu Parlan dan Aiptu Nunung Suryanto mendapatkan dua penghargaan tersebut.

Ia mengatakan penghargaan ini bisa diperoleh oleh semua anggota dengan catatan harus bisa mengukir prestasi selama mengemban tugas sebagai anggota Polres Temanggung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif